Lapas Klas IIA Pematangsiantar Kembali Gelar Razia Insidentil -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Lapas Klas IIA Pematangsiantar Kembali Gelar Razia Insidentil

Rabu, 15 September 2021

 

(Image Gambar) : Jajaran lapas saat mengadakan razia.

Pematangsiantar - Sumutpos.id : Jajaran lembaga pemasyarakatan (lapas) klas IIa  Pematangsiantar kembali menggelar razia di blok AA kamar 5, blok BB kamar 7 dan blok Ambarita kamar 21. insidentil, Selasa (14/9/2021) sekira pukul 20.00 WIB.


Razia tersebut rutin digelar sebagai bentuk komitmen dan keseriusan  Lapas kelas IIa Pematang Siantar dalam memerangi dugaan peredaran narrkoba di dalam Lapas, dan sebagai deteksi dini adanya gangguan keamanan dan ketertiban.


Kalapas Klas IIA Pematangsiantar Rudy Fernando Sianturi melalui Ka.KPLP Sahat Bangun menyampaikan, Lapas kelas IIa Pematang Siantar akan terus berbenah dalam hal pengamanan.


"Saya tidak akan pernah lelah menyampaikan kepada seluruh jajaran pengamanan agar meningkatkan intensitas kontrol keliling atau trolling dan mengawasi setiap kegiatan warga binaan sebagai bentuk pencegahan dan deteksi dini dan menekan gangguan kamtib di dalam lapas.


Sebab jika Lembaga pemasyarakatan Aman dari Gangguan keamanan dan ketertiban maka proses pembinaan pun akan berjalan dengan baik," ungkap Sahat.


Adapun hasil yang ditemukan saat razia tersebut yakni, 1 unit HP 3 buah headset, charger, beberapa mancis, 1unit musik box kecil  dan tidak ditemukan adanya narkoba, dan barang bukti didata sebelum dimusnahkan dengan cara dibakar. (Red-SP.ID/FIS)