Hari Pertama PTM di Kecamatan Jorlang hataran dan Dolok Panribuan Berjalan Lancar dan Terapkan Prokes -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Hari Pertama PTM di Kecamatan Jorlang hataran dan Dolok Panribuan Berjalan Lancar dan Terapkan Prokes

Monday, September 6, 2021

 

(Image/Gambar) : Korwil Pendidikan Jorlang hataran Janter Situmorang saat mendampingi Kadisdik Simalungun Elviani Sitepu monitoring PTM terbatas di SDN Plus Tiga Balata.

Simalungun - Sumutpos.id : Hari pertama pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kecamatan Jorlang hataran dan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan.


Hal tersebut disampaikan Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Jorlang hataran Janter Situmorang SPd usai mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Elviani Sitepu MSi monitoring pelaksanaan pembelajaran tatap muka di SDN 091473 Plus Tiga Balata, Senin (6/9/2021).


Dikatakannya, pelaksanakan PTM terbatas di 16 Sekolah Dasar dan 3 Sekolah Menengah Pertama yang ada di Kecamatan Jorlang hataran pada hari pertama ini berjalan lancar dan dan menerapkan protokol kesehatan, seperti menyediakan tempat mencuci tangan, cek suhu tubuh, pakai masker dan menjaga jarak.


(Image/Gambar) : Korwil Pendidikan Kecamatan Dolok Panribuan Roulianna Purba saat monitoring PTM terbatas di wilayahnya.

"Setiap sekolah hanya melaksanakan selama 2 jam pelajaran dan dan siswa yang hadir hanya 25 persen dari jumlah siswa setiap ruangan," terang Janter.


Janter juga menambahkan, tenaga pendidik sebelumnya juga sudah divaksinasi covid-19 sebelum digelarnya PTM. " Kita berharap PTM terbatas ini nanti tetap berjalan lancar dan kondusif," tukasnya.


Senada, Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Dolok Panribuan Roulianna Purba SPd menyampaikan pelaksanaan PTM terbatas di 35 SD dan 4 SMP berjalan kondusif dan sesuai prokes.


"Dari pantauan kita disejumlah sekolah pelaksanakan PTM terbatas berjalan lancar dan kondisi. Kita akan tinjau setiap harinya disetiap sekolah selama pelaksanaan PTM terbatas ini, karena harus menerapkan prokes dan sesuai aturan yang sudah kita sampaikan kepada masing-masing Kepala Sekolah," kata Roulianna kepada media ini dikantornya. (Red-SP.ID/FIS)