Gubsu Diharapkan Peduli Terhadap Jalan Rusak -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Gubsu Diharapkan Peduli Terhadap Jalan Rusak

Rabu, 01 September 2021

(Image/Gambar) : Gubsu Diharapkan Peduli Terhadap Jalan Rusak

Simalungun - Sumutpos.id :
Salah Satu Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), yang merupakan salah satu akses jalan lintas Pematang Siantar - Pamatang Raya dan Seribudolok  Selasa (31/08/2021).


Ruas jalan dimaksud  terancam putus,  Hal tersebut diakibatkan salah satunya oleh  tingginya curah hujan, yang hujam terus menerus diwilaya itu sehingga badan jalan yang berada diwilayah tersebut yakni di Simpang Raya Dasma Kecamatan Panombean Pane Kabupaten Simalungun. 


Telah terjadi longsor hingga lapisan aspal pada jalur jalan lintas Sumatera itu pun ikut ambruk amblas  dan menimbulkan lubang menganga bak mulut buaya  mengancam keselamatan pengguna jalan Jalinsum tersebut itu.


Benarkah terjadinya longsong dimaksud, diakibatkan sejumlah faktor diantaranya Lahan perladangan dan persawaan yang berada dipinggiran sepanjang ruas jalan Jalinsum  itu kini sudah tak lagi dapat menyerap resapan air dikala hujan. 


Sebab satu persatu lahan perladangan  maupun pesawaahan lenyap disulap para pengembang diantaranya oleh pihak pengembang bisnis Properti sehingga lahan Perladangan dan persawahan pun kini sudah  banyak yang  hilang, atau beralih pungsi. 


Sehingga daya resapan air pun tak lagi dapat menampung debit air,  Melalui media online ini sejumlah warga menitipkan satu suara  permohonan agar pemerintah terkusus Pihak Pemwrintahan Provinsi Sumut segera melakukan upaya perbaikan  guna mengantisi pasi kondisi jalan Jalinsum tepatnta diwilayah Raya Dasma yang merupakan sebagai Aset jalan Provinsi tidak bertambah parah yang akan menimbulkan serentetan penderitaan warga masyarakat Simalungun dan para pengguna jalan Lintas Sumatera dimaksud. (Red-SP.ID/SAM)