PD MIO Siantar-Simalungun Kunjungi Rumah Bamby Iswandi Lubis Wartawan Online Yang Kediamannya Di Bakar Oleh OTK . Ketua MIO Siantar-Simalungun : "Kita Tidak Takut"! -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

PD MIO Siantar-Simalungun Kunjungi Rumah Bamby Iswandi Lubis Wartawan Online Yang Kediamannya Di Bakar Oleh OTK . Ketua MIO Siantar-Simalungun : "Kita Tidak Takut"!

Wednesday, June 2, 2021

 

(Image/Gambar) : PD MIO Siantar-Simalungun Kunjungi Rumah Bamby Iswandi Lubis  Wartawan Online Yang Kediamannya Di Bakar Oleh OTK . Ketua MIO Siantar-Simalungun : " Kita Tidak Takut " !

Pematangsiantar-Sumutpos.id : Pasca terjadinya musibah yang menimpa kediaman salah satu insan pers Bamby Iswandi Lubis sabtu (29/05/21) membuat Pengurus Daerah Media Independen Indonesia Siantar-Simalungun (MIO)  angkat bicara.

Pengurus daerah MIO Siantar-Simalungun melakukan kunjungan ke kediaman Bamby Iswandi Lubis, yang beralamat di Jalan Jorlang Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar, rabu (02/06/21) sekira pukul 15.00 wib.

Kedatangan PD MIO Siantar-Simalungun disambut hangat oleh Bamby Iswandi Lubis beserta dengan keluarga. Dalam kata sambutan, ketua PD MIO Siantar Simalungun Horas Sianturi, SH yang juga berprofesi sebagai Advokat menuturkan "kita tidak akan pernah takut".

"Siapapun insan pers yang tersakiti, kita juga ikut tersakiti, karena kita adalah sahabat. Tindakan teror yang dialami oleh teman kita Bamby Iswandi Lubis yang dimana memberitakan sesuatu hal yang benar tentang maraknya peredaran Narkoba di Siantar-Simalungun yang dimana akan merusak mental generasi kita. Namun hal itu justru membuat mereka merasa terancam dan meneror salah satu sahabat kita bahkan sampai membakar rumahnya hanya karna membela kebenaran serta keadilan tersebut" , tutur ketua MIO Siantar-Simalungun, Horas Sianturi, SH.

(Image/Gambar) : PD MIO Siantar-Simalungun Kunjungi Rumah Bamby Iswandi Lubis  Wartawan Online Yang Kediamannya Di Bakar Oleh OTK . Ketua MIO Siantar-Simalungun : " Kita Tidak Takut " !

Ketua MIO Siantar-Simalungun, Horas Sianturi, SH juga menambahkan tidak akan menerima tindakan teror seperti yang menimpa saudara Bamby Iswandi Lubis. Kita menilai kebebasan untuk insan pers seakan akan tidak dihormati sama sekali. Padahal sudah jelas dalam undang undang 40 tahun 1999 tentang kebebasan pers yang mengatakan bahwa kemerdekaan pers merupakan salah satu wujud kedaulatan rakyat dan menjadi unsur yang sangat penting untuk memciptakan  kehidupan bermasyarakat.

Tindakan teror seperti ini yang dilakukan oleh OTK kita akan lawan!, PD MIO Siantar-Simalungun akan bersatu dan membela serta mengencam keras tindakan oknum tersebut. Kita tahu hampir semua tindakan yang ilegal tidak diperbolehkan walaupun seolah-olah mendapat payung dari oknum-oknum tertentu, Itulah yang sangat kita sayangkan. Kita bersama sama akan melawan teror tersebut , tutur Horas Sianturi, SH.

PD MIO Siantar-Simalungun juga merasakan kesedihan atas musibah yang dialami salah satu insan pers Bamby Iswandi Lubis. PD MIO Siantar-Simalungun juga menegaskan kepada Bamby Iswandi Lubis untuk tetap kuat dan tetap maju demi kebenaran dan keadilan.

Bamby Iswandi Lubis juga menyampaikan rasa ucapan terimakasih kepada PD MIO Siantar-Simalungun yang telah berkunjung dan memberikan semangat.

"Saya beserta keluarga mengucapkan terimakasih banyak kepada Ketua dan seluruh Pengurus Daerah MIO Siantar-Simalungun yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung. Saya sangat senang dan ini lah waktunya kita bersama sama untuk membela kebenaran dan keadilan", ujar Bamby Iswandi Lubis.

Dalam kunjungan PD MIO Siantar-simalungun ke kediaman Bamby Iswandi Lubis, PD MIO Siantar-Simalungun juga memberikan sebuah bentuk rasa simpati Berupa Bantuan Sembako dan uang, dimana MIO Siantar-Simalungun juga turut ikut serta merasakan yang dirasakan saudara Bamby Iswandi Lubis.

Turut hadir juga Sekretaris MIO Siantar-Simalungun, Zion.M. Silalahi, Wakil Ketua Sudarman, dan beberapa Ketua Biro beserta dengan anggota MIO Siantar-Simalungun. 
(Red-SP.ID/MARS)