Vaksininasi Masal Guru dan Lansia Digelar Polresta Siantar beserta Pemko Pematangsiantar -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Vaksininasi Masal Guru dan Lansia Digelar Polresta Siantar beserta Pemko Pematangsiantar

Jumat, 28 Mei 2021

(Image/Gambar) : Vaksininasi Masal Guru dan Lansia Digelar Polresta Siantar beserta Pemko Pematangsiantar

Pematangsiantar - Sumutpos.id :
Polres dan Pemerintah Kota Pematangsiantar Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 Tahap I untuk para lanjut usia (lansia) dan guru yang dilaksanakan di 4 (empat) lokasi yaitu Yayasan Perguruan Taman Siswa Jl. Kartini , Yayasan Perguruan Sultan Agung Jl. Surabaya , SMAN 4 Jl. Pattimura ,dan FKTP Urkes Polres P.Siantar kota pematangsiantar, Kamis 27/5/21.

Kapolres Pematangsiantar AKBP BOY SUTAN BINANGA SIREGAR S.I.K menyampaikan Kehadiran para peserta vaksinasi dari kelompok lansia dan para guru ini dikoordinir oleh para Polsek Jajaran melaluli Bhabinkamtibmas Polres Pematangsiantar dan difasilitasi saat berangkat dari Polsek menuju tempat vaksinasi di sudah ditentukan hingga pulang kembali ke rumahnya.

(Image/Gambar) : Para Lansia dan Guru sebagai Peserta Vaksin

Dari beberapa kecamatan Para Lansia dan Guru tiba di lokasi vaksinasi yang telah ditentukan, Mereka kemudian diperiksa kondisi kesehatannya serta dilakukan screening, untuk mengetahui riwayat kesehatannya guna menentukan bisa tidaknya dilakukan proses vaksinasi.

Untuk petugas vaksinatornya adalah Tim Medis dari Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar bersama dengan petugas poliklinik Polres pematangsiantar yang  bekerjasama di bawah Koordinator Kabag Sumda Polres Pematangsiantar Kompol Henrik Situmorang MM.

Kapolres Pematangsiantar AKBP BOY SUTAN BINANGA SIREGAR S.I.K  meninjau langsung kegiatan ini dan menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dengan peserta vaksinasi dari kelompok lansia dan para guru dan menghimbau kepada masyarakat yg belum di vaksin agar segera melaksanakan vaksinasi untuk membantu mengurangi jatuhnya korban baru akibat covid- 19. Bagi  yg sudah di vaksin agar tetap mematuhi Protokol kesehatan 5M.

Kapolres Juga Menjelaskan Jumlah Keseluruhan Vaksinasi massal di Wilkum Polres Pematangsiantar sebanyak 1.394 (seribu tiga ratus Sembilan puluh empat) orang dengan rincian LANSIA sebanyak 850 (delapan ratus lima puluh) Orang sedangkan Tenaga Pendidik/guru sebanyak 544 (Lima Ratus empat puluh empat) Orang , dan Untuk vaksin tahap II akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 24 Juni 2021.

Kegiatan vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan untuk percepatan dan menyukseskan program vaksinasi nasional Covid-19. Kita berharap program vaksinasi ini secara nasional dapat berjalan dengan lancar, agar pandemi ini dapat segera diatasi khususnya Kota Pematangsiantar. (Red-SP.ID/ET/Rel)