Pemkab Simalungun Berikan Bantuan Paket Sembako Kepada Korban Banjir Dan Longsor Di Parapat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pemkab Simalungun Berikan Bantuan Paket Sembako Kepada Korban Banjir Dan Longsor Di Parapat

Monday, May 17, 2021

(Image/Gambar) : Pemberian bantuan paket sembako kepada korban banjir dan longsor di Kantor Lurah Parapat, Kecamatan Girsang Simpangan Bolon

Simalungun - Sumutpos.id :
Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Dinas Sosial memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga terdampak banjir dan longsor di Parapat yang terjadi pada Kamis (13/2021) yang lalu.


Pemberian bantuan paket sembako tersebut dilakukan di Kantor Lurah Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (17/5/2021).


Sebanyak 75 paket sembako berupa Beras, Telor, Gula, Minyak Goreng, Kecap, Saos, Indomi dan Ikan Teri, diberikan kepada 12 KK (Kepala Keluarga) dusun Sualan, Nagori Sibaganding, dan 63 KK warga Kelurahan Parapat.


"Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melalui Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Kabupaten Simalungun Hotdiaman Saragih, didampigi  Salmiah Harahap Ka.Seksi Bencana Alam, Nurpasti Damanik Ka. Seksi Bencana Sosial dan Pirgorius  Simanjuntak, Ka.Seksi Kelembagaan bersama Lurah Parapat Rohana Sinaga, Kesos Kecamatan Girsip Erikson Sirait mewakili Camat memberikan langsung bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak banjir dan longsor.


Kepada warga yang terdampak dan penerima sembako Hotdiaman Saragih mengatakan, "Inilah bantuan Pemkab Simalungun sebagai "Sipir ni Tondi" (penguat roh/jiwa), dan kiranya bapak ibu semua dapat nyaman kembali tinggal dirumah, semoga bencana ini tidak terulang lagi. 


Kami berharap jangan dilihat dari nilai materi sembako yang kami berikan, tetapi bantuan ini juga bagian dari oenghiburan kami kepada bapak ibu sekalian," ujar Hotdiaman Saragih mewakili Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.


Sementara itu, Maria br Sitohang (55) mewakili penerima sembako menyampaikan terimakasih kepada  Pemkab Simalungun yang telah memberikan perhatiannya kepada kami warga Parapat dan Sualan terdampak bajir lumpur kemarin.


Terimakasih kami secara khusus kepada Pak Bupati, Radiapoh Sinaga karena langsung tanggab sejak kejadian dan termasuk memberikan bantuan sembako ini," ucap Maria.(Red-SP.ID/FIS)