Bupati Simalungun Gerakkan Horja Marharoan Bolon di Kecamatan Tapian Dolok. -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Simalungun Gerakkan Horja Marharoan Bolon di Kecamatan Tapian Dolok.

Jumat, 28 Mei 2021

(Image/Gambar) :  Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga menenam pohon saat gerakkan horja marharoan bolon di Kecamatan Tapian Dolok

Simalungun - Sumutpos.id :
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga launching horja Marharoan Bolon (gotong-royong) di Kecamatan Tapian Dolok tepatnya di Huta III Bah Sulung Nagori Dolok Maraja, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara  Kamis (27/5/2021).


"Bupati mengatakan, gerakan marharoan bolon tidak dapat dilaksanakan satu atau dua oarang saja akan tetapi harus digerakkan semua unsur masyarakat. Untuk itu, kepada para camat diminta supaya menggerakkan potensi yang ada di wilayah kecamatan. Gerakkan potensi yang ada di kecamatan tapian dolok ini pak camat, Saya yakin masyarakat pasti respon dengan situasi seperti ini.

Terkait dengan perusahaan-perusahaan yang ada disekitar Kabupaten Simalungun, Bupati juga mengaharapkan agar memberikan kepeduliannya terhadap lingkungan disekitar perusahaan. "Banyak perusahaan di Simalungun tapi kondisi jalan sangat memprihatinkan. Ini tidak masuk akal.  Saya minta kepada seluruh perusahaan yang ada di Simalungun untuk berperan aktif dalam pembangunan di daerah ini," ujar Bupati.

Sementara itu, kegiatan haroan bolon di Bah Sulung dilaksanakan oleh masyarakat bersama TNI,  Polri,  karyawan perusahaan sekitar dan juga aparatur kecamatan dan nagori dengan kegiatan pengerasan jalan sepanjang 600 Meter, pembersihan drainase, serta penanaman pohon.

Kegiatan tersebut  sebelumnya telah direncanakan sebagai kegiatan skala prioritas dan dilaksanakan secara berkesinambungan di Kecamatan Tapian Dolok yang mendapat dukungan dari perusahaan sekitar nagori tersebut.

Material yang digunakan berupa batu padas sebanyak 37 Truk yang bersumber dari swadaya masyarakat. Selain itu,  dan secara pribadi Bupati Simalungun membantu material sebanyak 40 truk batu padas, dari PT. Bridgestone & PT. Hutama Karya, memberukan bantuan berupa Backhoe Loader.

Hadir di acara lounching tersebut antara lain Anggota DPRD Simalungun, sejumlah pimpiman OPD dijajaran Pemkab Simalungun,  Forkopimcam Tapian Dolok,  ASN, para pangulu dan lurah se-Kecamatan Tapian Dolok,  unsur pimpinan PT Bridge Stone dan masyarakat. (Red-SP.ID/FIS)