WABUP HAIRAN : MTQ SEBAGAI WADAH BIBIT BARU PENGEMBANGAN KUALITAS SDM -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

WABUP HAIRAN : MTQ SEBAGAI WADAH BIBIT BARU PENGEMBANGAN KUALITAS SDM

Kamis, 13 Juni 2024

Tungkal Ulu, Sumutpos .id – “ Bertolak belakang dengan kondisi Desa pada 1 Dekade terakhir, sekarang Desa memiliki kewenangan tersediri terhadap dana Desa guna pembangunan Infrastruktur serta pengembangan kualitas sumber daya manusia, dll.” Tegas Wabup


Sambung, “kegiatan rutin yang sudah dilaksanakan selama 7 Tahun ini jangan menjadi ajang formalitas namun kami ingin hasil yang signifikat terhadap bibit - bibit baru yang nantinya menjadi pewakilan MTQ di tingkat Kabupaten Hingga Nasional nantinya.” Ucap Wabup 


Hal Tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, S.H. saat memberikan sambutan pada pembukaan MTQ ke - VII Tingkat Desa Gemuruh, Kec. Tungkal Ulu ,  Rabu Malam (12/6). 



Di dampingi Ketua GOW Uni Yati Hairan, pembukaan MTQ diselenggarakan di Halaman Masjid Himayatullah Islamiyah, Desa Gemuruh , juga dihadiri oleh Camat Tungkal Ulu beserta Istri, Kapolsek Tungkal Ulu / perwakilan, Danramil 419-02/Tungkal Ulu / perwakilan,Kades Se - Kecamatan Tungkal Ulu, Ketua BPD Desa Gemuruh , Ketua Lembaga Adat Desa Gemuruh, BKTM Desa Gemuruh, Dewan Hakim MTQ Ke - VII Desa Gemuruh, Tokoh Masyarakat , Tokoh Agama , Tokoh Pemuda, serta masyarakat sekitar.


Mengawali Pembukaan MTQ Desa Gemuruh ditandai dengan Pemukulan Beduk oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat yang didampingi oleh tamu undangan terhormat.


Wabup menghimbau kepada masyarakat terhadap kewaspadan dampak yang ditimbulkan oleh peristiwa El Nino untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar lahannya.


“ menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2024, kami ingin Tanjung Jabung Barat Damai, Aman, dan Sejahtera guna menjaga kondusifitas yang baik diniatkat secara bersama - sama”, tutup Wabup.

(RED-SP-ID/Lingga)