Patroli Gangguan Kamtibmas Polsek Indrapura , Cegah Aksi Kenakalan Remaja di Wilayahnya -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Patroli Gangguan Kamtibmas Polsek Indrapura , Cegah Aksi Kenakalan Remaja di Wilayahnya

Rabu, 19 Juni 2024






Batubara, Sumutposid-|19-06-2024, Upaya untuk terus menciptakan Situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Indrapura, Polres Batubara  


Kegiatan Patroli Gangguan Kamtibmas dilaksanakan dengan sasaran tempat beraktivitasnya Masyarakat, tempat Rawan Kamtibmas serta Antisipasi Balap Liar dan Razia Knalpot tidak sesuai dengan Spesifikasi, Tawuran.


Patroli di tempat Rawan 3C (Curat, Curas dan Curanmor). Patroli Gangguan Kamtibmas berlangsung  pada hari Selasa (18/06/2024), pukul 22.00 wib sampai selesai. 


Kapolres Batubara AKBP Taufik Hidayat Tayeb, SH, SIK, melalui Kapolsek Indrapura AKP Jhoni H Damanik , SH, MH,  menjelaskan, “Kegiatan ini rutin dilaksanakan Patroli Gangguan Kamtibmas dengan sasaran Patroli ditempat aktivitas.


 Masyarakat yang sedang menikmati malam rabu dan pengguna jalan, serta tempat Objek Vital tertentu agar terciptanya Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif disekitaran wilayah Polsek Indrapura.





Lanjut Kapolsek menyatakan, adapun Pelaksanaan Patroli guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas seperti penindakan  Knalpot, tidak sesuai dengan Spesifikasi serta memonitor situasi tempat-tempat berpotensi terjadinya Pelanggaran dan Tindak Pidana.


Kejahatan Jalanan 3C (Curas, Curat dan Curanmor) Begal, Balap Liar yang meresahkan setiap warga, dan Tawuran, diantaranya di Jalan Acces road Kwala Tanjung, Jalan Lintas yang ada di Wilayah hukum Polsek Indrapura hingga ke perbatasan daerah Sergai. 


“Patroli Gangguan Kamtibmas ini dipimpin oleh Kapolsek Indrapura  AKP Jhoni H Damanik, SH, MH dan Perwira Pengendali Kanit Samapta IPDA Gamgom Sinaga. 


Selanjutnya melaksanakan Apel kesiapan Patroli Objek yang mungkin mengganggu aktivitas warga tersebut juga memantau dan menyambangi Objek Vital tertentu diantaranya Tempat Keramaian, Pusat Keramaian, Bank yang ada di wilayah Polsek, ujar Kapolsek Indrapura. 





Selain itu juga, Patroli untuk memantau yang mungkinnya kelangkaan BBM, juga  melaksanakan Patroli di SPBU Bandar tinggi dan SPBU Cinta Damai dan yang ada di wilayah Hukum Polsek Indrapura, guna mengantisipasi kelangkaan BBM dan antrian panjang serta melakukan dialog dengan menyambangi warga dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga dan apabila ada mengalami dan mengetahui adanya Gangguan Kamtibmas di Lingkungannya, segera menghubungi Call Center 110 Polres Batubara atau WA Center Polsek Indrapura 081361723325, tambahnya.


Sumber : Humas Batubara 

Editor : Rahmat Hidayat