Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024. -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024.

Jumat, 14 Juni 2024






Kuala Tungkal, Sumutpos.id - Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Hj.Fadhilah Sadat menghadiri acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tahun 2024, yang digelar di Balai Pertemuan Kantor Bupati. Kamis(13/06).


Mengusung tema “Bergerak bersama PKK, wujudkan keluarga sejahtera menuju Indonesia maju”, kegiatan ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan semangat kreasi serta kreatifitas dalam pemberdayaan keluarga dan mewujudkan peranan TP-PKK sebagai mitra kerja pemerintah yang strategis lewat pelaksanaan 10 Program Pokok PKK-nya.


Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Peringatan HKG pada hari ini hendaknya dijadikan momen untuk menunjukkan bahwa tim penggerak PKK dengan segala program kerja dan kegiatan yang dinamis dan memberi manfaat yang optimal pada masyarakat. 


Dilanjutkannya, Wujud kegiatan nyata tersebut merupakan salah satu upaya untuk membuktikan bahwa PKK mampu membantu mempercepat kesejahteraan keluarga melalui pembinaan hardskill dan softskill yang secara rutin dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Ia berharap, jajaran tim penggerak PKK secara berjenjang di semua tingkatan dapat saling bahu membahu dengan segenap komponen masyarakat untuk menjadikan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang berkah.


“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan lahir dan batin untuk terus bersama-sama dapat melakukan pemberdayaan sehingga keluarga dan masyarakat di tanjung jabung barat ini bisa di sejahterakan.” harapnya


“Kita terus berusaha dan membantu semaksimal mungkin melalui alokasi dana APBD sehingga ibu-ibu semua dapat melaksanakan kegiatan PKK baik tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa.”tuturnya


Sebelumnya, Dalam sambutan tertulis Ketua Umum TP-PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian yang dibacakan oleh Ketua TP-PKK Hj.Fadhilah Sadat, beliau menuturkan bahwa sebagaimana Visi TP-PKK yaitu Terwujudnya Keluarga yang Beriman dan Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Berakhlak Mulia dan Berbudi Luhur, Sehat Sejahtera Lahir dan Batin, maka dirinya berharap agar kiranya mampu bersama-sama mengembangkan program-program PKK di daerah masing-masing.


“Sehingga senantiasa sejalan dengan program-program pemerintah dan pemerintah daerah. Melalui 10 Program Pokok PKK, TP. PKK dapat menjadi motor utama dalam menggerakkan kader dan menjalin koordinasi serta sinergisitas dengan para stakeholder, baik dengan pemerintah, pemerintah daerah, maupun lembaga non pemerintah dengan sesuai peraturan perundang-undangan”, tuturnya.


Lebih lanjut beliau juga mengatakan tentang Gerakan PKK yang mana pada hakekatnya merupakan gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah, dengan prinsip kerja partisipatif. Melalui Gerakan PKK, peran aktif segenap lapisan masyarakat dalam pembangunan ikut digalang dan ditingkatkan.


“Sehingga diharapkan dapat lebih merata dan berkualitas dalam memikul beban dan tanggung jawab pembangunan, maupun dalam menikmati hasil pembangunan itu sendiri. Hal tersebut harus menjadi perhatian dan kepedulian segenap jajaran TP-PKK, karena mempunyai dampak langsung terhadap Program Kerja PKK, sehingga perlu menjadi bahan pertimbangan dan rujukan dalam pengelolaan Program Gerakan PKK”, ucapnya.


Turut hadir dalam acara tersebut, Unsur Forkopimda/mewakili, Pj Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli,  Kepala OPD, Para Camat, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit, Ketua TP-PKK Kecamatan, Desa/Kelurahan serta tamu undangan lainnya. (RED-SP-ID/Lingga).