Polsek Bangun Gelar Giat Korve Pupuk Jiwa Kebersamaan dan Pentingnya Kebersihan Mako -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Polsek Bangun Gelar Giat Korve Pupuk Jiwa Kebersamaan dan Pentingnya Kebersihan Mako

Sabtu, 25 Mei 2024







Gunung Malela,Simalungun.sumutpos.id - Polsek Bangun polres Simalungun, menggelar kegiatan korve atau bersih-bersih lingkungan sekitar Mako Polsek Bangun pada hari Sabtu,25 Mei 2024.


Kegiatan korve ini dilaksanakan setelah apel pagi. Seluruh anggota Polsek Bangun bahu-membahu membersihkan halaman depan dan samping Mako, serta kantor-kantor di dalam lingkungan Mako Polsek.


Kapolsek Bangun Iptu Esron Siahaan, mengatakan bahwa kegiatan korve ini dilakukan untuk memupuk jiwa kebersamaan dan pentingnya memelihara kebersihan Mako.


“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami untuk menciptakan lingkungan Mako yang bersih, sehat, dan nyaman. Dengan lingkungan yang bersih, diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja para anggota dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” ujar Iptu Esron


Kegiatan korve ini diikuti oleh seluruh personel Polsek Bangun dengan penuh semangat dan antusias. Mereka terlihat saling bahu-membahu membersihkan sampah,memotong ranting-ranting pohon ,menyemprot rumput dan membuang kotoran yang ada di sekitar Mako.


Selain untuk memupuk jiwa kebersamaan, kegiatan korve ini juga bertujuan untuk menjaga kesehatan lingkungan dan mencegah penyakit. Dengan lingkungan yang bersih, diharapkan dapat meminimalisir penyebaran penyakit, terutama di saat iklim cuaca seperti saat ini.


Kegiatan korve ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polsek Bangun. Selain korve, Polsek Bangun juga sering mengadakan kegiatan lain untuk menjaga kebersihan lingkungan, seperti gotong royong dan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

(RED-SP-ID /Dedi Sinaga )