Jimson Sitanggang Siap Maju di Pilkada Samosir Tahun 2024 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Jimson Sitanggang Siap Maju di Pilkada Samosir Tahun 2024

Sabtu, 13 April 2024






SAMOSIR (Sumutpos.id): Guna meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan para pelaku UMKM masyarakat Kab. Samosir, Jimson Sitanggang siap maju di Pilkada November 2024 mendatang.


Upaya itu sudah mulai dilakukan pengelola lokasi wisata dan kuliner ini dengan membuka ruang seluas-luasnya bagi para pengrajin kuliner industri rumah tangga yang hendak menitipkan (konsinyasi) produknya di lokasi usahanya di Pangururan.


Hal itu terungkap ketika awak media menyambangi Jimson Sitanggang di lokasi wisatanya di permandian Aek Ranga, Kelurahan Siogung-ogung, Kec.Pangururan, Kab. Samosir, Kamis, (11/4).


“Di setiap lokasi wisata dan kuliner yang kita bangun dan kelola, kita buka ruang seluas-luasnya bagi para pengrajin kuliner dan industri rumah tangga di tempat usaha yang kita kelola,” kata Jimson Sitanggang.


Menurut Jimson Sitanggang, hal ini berguna untuk menggerakkan sendi-sendi ekonomi kerakyatan terutama bagi para pelaku ekonomi kerakyatan agar penjualan terus bergulir.


“Dan kami tidak mengutip apapun dari para pelaku kuliner tersebut untuk memajangkan produknya, dan ternyata dari 10 pengunjung yang datang ke tempat kita, pasti membeli 2 atau 3 produk tersebut, dan ini penting bagi pengembangan usaha pelaku UMKM,” ujar Jimson Sitanggang.


Sebagai pengelola lokasi wisata dan kuliner di Kabupaten Samosir, dirinya telah membangun 3 lokasi usaha permandian Aek Rangat Beta Martabe, Hotel Aek dan Kafe Resto RM Rajo Minang di Sibea-bea, Kecamatan Harian.


“Ini adalah bagian kecil dari upaya kita untuk peningkatan perekonomian rakyat sembari membuka lapangan kerja bagi warga Samosir tentunya,” terang Jimson.(Red-SP-ID/Sam21).



Foto: Jimson Sitanggang.