Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah,SE Ikut Dampingi Menparekraf -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah,SE Ikut Dampingi Menparekraf

Selasa, 19 Maret 2024






Kuala Tungkal, Sumutpos.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjung Jabung Barat mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Parekraf) melakukan Kunjungan Kerja di Kawasan Wisata Mangrove Pangkal Babu, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi, Minggu (17/03/2024).


Menteri Parekraf Sandiaga Uno dalam bagian sambutannya, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten Tanjungjabung Barat atas upayanya dalam pelestarian Mangrove di daerah ini.


Ini (Kawasan Pangkal Babu-red) dampaknya sangat tinggi baik dari aspek sosial ekonomi maupun ekologi, apresiasi terbaik untuk Bapak Gubernur Jambi, Bapak Bupati Tanjungjabung Barat, Bapak Ketua DPRD Tanjungjabung Barat, Forkopimda, Pak Kapolres dan juga Dandim,” ujar Menteri Sandi Uno mengawali sambutannya


Dikatakannya, kawasan Mangrove menyimpan karbon yang enam kali lipat lebih besar dibandingkan tanaman biasa dan menyerap semua jenis logam berbahaya


"Jadi habitat ikan dan satwa, tapi yang penting buat saya rekreasi dan pariwisata dan tentunya ini harus kita benahi dari intra koneksivitas aksesibilitas dari segi transfortasi, saya harapkan di pertahankan ekosistem dan ekowisatanya untuk kehidupan kita dan dengan terkelola dengan baik lagi kedepan,” tuturnya.


Terpisah, Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat, H. Abdullah, SE, mengatakan, berkaitan dengan kawasan wisata Mangrove Pangkal Babu telah mendapat atensi oleh Menparekraf RI.


“Hal ini dibuktikan dengan kunjungan beliau (Menparekraf) ditengah kesibukannya. Bahkan, beliau sudah menyampaikan bahwa ada lokasi Dana Alokasi Khusus (DAK) nantinya akan dialokasikan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ungkap H Abdullah.


Sehubungan dengan kehadiran Menteri Parekraf, pihaknya berharap supaya ada perubahan untuk Kabupaten Tanjabbar khususnya mengenai segi budaya, dan Pariwisata di Kabupaten Tanjungjabung Barat.


“Harapan kita mungkin nanti, kegiatan atau even even budaya di Tanjabbar ini bisa kita akses untuk dijadikan kegiatan-kegiatan Nasional,” pungkasnya. 


Iklan 


(Red-SP.ID/Lingga)