Forum Komunikasi Hukum Cakra Trimatra Baradmil Tanggap Aspirasi Karyawan Pagoda Mas -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Forum Komunikasi Hukum Cakra Trimatra Baradmil Tanggap Aspirasi Karyawan Pagoda Mas

Sabtu, 16 Maret 2024



Medan, sumutpos.id : Forum komunikasi hukum Cakra Trimatra Baradmil(FKH_Cakra Trimatra Baradmil)tanggapi keluhan serta menyikapi semua aspirasi karyawan yang menjadi korban dari Pagoda Mas yang berkantor Jalan Jurung no 7 Pandau Hulu II kota Medan ,Sumatera utara.


Pihak redaksi turun lapangan guna investigasi mengumpulkan data-data serta bukti-bukti yang menyangkut perlakuan kriminalitas karyawan pagoda mas. 


Wawancara kita lakukan terhadap berapa karyawan serta bukti-bukti yang kita kumpulkan dari karyawan tersebut salah satunya bernama Hendro,dimana Hendro menjelaskan untuk pertama kali bekerja di Pagoda Mas sebagai Hrd,telah mengetahui penyimpangan atas dana BPJS.


Pekerjaan ini diketahui,dilakukan dan dijalankan oleh keponakan dari pemilik Pagoda Mas yang bernama Pho hong ho. Penyimpangan yang dimaksud adalah penambahan biaya yang menjadi kewajiban karyawan membayar BPJS setiap bulannya berbeda-beda biaya ditambah jumlahnya berbeda-beda. 


Awalnya Hendro juga bertanya kenapa berbeda angka yang dibayar karyawan berbeda dengan pembayaran bulan yang seharusnya dibayar karyawan ke BPJS dan jawaban dari pak Aho "Karyawan tidak pandai hitung ", jawaban Aho sekali lagi udah benar itu. 


Sebagai pekerja Hendro tidak berani membantah karena dia hanya sebagai karyawan makanya ikuti perkataan bos, dan pekerja Hendro sebagai Hrd hanya menerima rekapan BPJS yang telah dibuat oleh Aho. Kemudian melaporkan angka untuk pembayaran ke BPJS.


Menyikapi masala karyawan Pagoda Mas ketum Cakra Toni Tan ,SH ,saat menerima laporan tersebut kemudian menunjuk Hendro sebagai saksi dalam untuk membantu memberikan keadilan terhadap karyawan yang teraniaya secara propesi dan tertipu oleh Aho.


Dalam wancara via seluler ketum Cakra dengan awak media menanggapi akan menuntaskan masalah ini demi karyawan Pagoda Mas yang tekah di manipulasi secara jumlah finansial untuk premi pembayaran BPJS.

(Red-SP.ID/CS)