SDN 056008 Marlintung Adakan Israk Mi'rat Sekaligus Menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 2024 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

SDN 056008 Marlintung Adakan Israk Mi'rat Sekaligus Menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 2024

Kamis, 22 Februari 2024



KABUPATEN LANGKAT (Sumutpos.id) - Rabu, 21 Februari 2024. SDN 056008 Marlintung Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat Sumatra Utara adakan Israk Mi'rat yang sekaligus menyambut bulan Suci Ramadhon tahun 2024 pada hari Rabu: 21/2/2024 dari pukul 8,30 wib sampai pukul 10 wib pagi bertempat di Masjid Al Muttaqin Marlintung.


Sebagai umat muslim sudah menjadi kewajiban dalam memperingati Israk Mi,rat setahun sekali dengan tujuan mencerdaskan para murid SD agar sebagai umat muslim dapat mengenal dan memahami sejarah Nabi Muhammad SAW dan rukun Islamnya, Dimana Kecamatan Secanggang 99% beragama Islam anak didik yang masih di bangku SD juga semua beragama Islam, oleh karena itu dalam satu tahun sekali tidak pernah tinggal untuk memperingati Israk Mi,rat Ujar Samsudin selalagu Kepala Sekolahnya di SDN 056008 Marlintung.


Sebagai tausiyahnya sengaja kita undang Al Ustad Rusdi dari Kota Datar Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang Sumatra Utara.

Acara tersebut di meriahkan pembacaan ayat-ayat pendek oleh para murid SD kelas-2 sampai dengan kelas-VI tambahnya, Dengan demikian insyaallah hampir semua murid saya sudah hapal dengan bacaan ayat-ayat pendek serta hapal dengan cara sholat lima waktu dan bacaanya.


Karena setiap kami memberi mata pelajaran kepada para murid kami tidak hanya materi umum saja tapi materi tentang agama juga senantiasa kami berikan, Disamping kami tekan untuk tata tertib seperti akhlak dan sopan santun juga kami ajarkan setiap saatnya, Karena situasi lingkungan sekarang sangat memprihatinkan dan banyak para remaja sekarang yang terjebak dengan sikap yang tidak senonoh lagi akibat bebasnya anak-anak sudah memiliki hp dan bergaul secara bebas kata Samsudin selaku Kepala Sekolahnya.


(Red-SP.ID/Jamal)