DESA LESTARI INDAH BERBENAH DIRI MENUJU DESA PERCONTOHAN -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

DESA LESTARI INDAH BERBENAH DIRI MENUJU DESA PERCONTOHAN

Kamis, 22 Februari 2024



Simalungun, Sumutpos.id : Desa percontohan, menjadi idaman semua desa dari Sabang sampai Merauke. Desa percontohan menjadi contoh bagi desa - desa lainnya. Karena unggul di segala bidang khususnya dalam memajukan dan memberdayakan masyarakat desanya.


Hal itu juga merupakan impian dan visi misi Kepala Desa Lestari Indah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Bapak Rudianto Damanik, SE. Desaku maju, jaya dan sejahtera. Sehingga masyarakatnya bahagia.


Seperti pantauan kru media ini, Kamis 22 Pebruari 2023 langsung di kantor pangulu desa Lestari Indah. Membuat langkah - langkah trobosan baru baik dibidang menegemen, PERPUSTAKAAN DESA untuk menambah literasi warga. Serta memasang CCTV di 10 titik daerah warga, sehingga semua dapat terpantau dengan aman dan tentram.







"Tentu untuk mencapai tujuan tersebut bukan soal perkara gampang, semua komponen harus saling mendukung, para gamot, "partuah maujana," mitra kerja, camat, pemerintah Simalungun khususnya warga desa Lestari Indah," sahut bapak Romulus Haloho, selaku sekretaris desa.


Itu diamini oleh Bapak S.Datubara selaku gamot di dusun 6. Lanjut beliau: "Desa Lestari Indah harus menjadi contoh bagi desa - desa lainnya. Diharapakan menjadi sampel untuk tingkat nasional. Sehingga nama Simalungun semakin bersinar dalam kancah nasional bahkan dunia."


Semua harapan dan doa itu akan terlaksana dan tercapai dengan baik, kalau kita sadari bahwa kepentingan bersama harus dinomorsatukan diatas kepentingan pribadi dan kelompok. Tetap persatuan dan kesatuan dalam keberagaman harus terus dijaga, dalam rasa solidaritas sesama anak bangsa.

(Red-SP.ID/Julister Sihite)