Sah dibentuk, Panitia Pembentukan BEM-U dan BPM-U tingkat Universitas Simalungun -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Sah dibentuk, Panitia Pembentukan BEM-U dan BPM-U tingkat Universitas Simalungun

Kamis, 29 Februari 2024






Pematang SiantarSumutpos.id,- . Kepanitiaan Pembentukan Badan Eksekutif Mahasiswa dan Badan Berwakilan Mahasiswa Universitas Simalungun resmi dibentuk di Ruang Kelas Fakultas Ekonomi Universitas Simalungun. (Kamis,29/2/2024)


Pertemuan dalam rangka pembentukan kepanitian BEM-U dan BPM-U dihadirin oleh Gideon Surbakti Ketua BEM-Fakultas Teknik, Rian Sinaga Ketua BEM-Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, Kiki Saragih Ketua BEM-Fakultas Pertanian, Vivin Purba Wakil Ketua BEM-Fakultas Hukum, Randa Ketua BEM- Fakultas Ekonomi berserta delegasi tiap-tiap fakultas yang menjadi calon kepanitiaan.


'Ditinjau di lokasi ruangan fakultas ekonomi, salah satu mahasiswa fakultas hukum memaparkan strategi, mekanisme bahkan sejarah terjadinya kevakuman BEM-U dan BPM-U USI terjadi sejak 2014.'


Secara musyawarah mufakat, Andry Napitupulu berasal dari Fakultas Hukum terpilih sebagai Ketua, Dewi Ayu Ningsih berasal dari Fakultas-KIP terpilih sebagai Sekretaris dan Deswika Azzahara berasal dari Fakultas-KIP terpilih sebagai Bendahara Kepanitian Pembentukan BE-U dan BPM-U Universitas Simalungun.


Ini menjadi awal dalam perjuangan kita untuk mewujudkan cita-cita kita bersama bahwa keterwakilan mahasiswa di tingkatan Universitas di kampus kita tercinta ini harus kita aktifkan kembali, perlu kita ketahui bahwa kurang lebih 10 tahun organisasi kemahasiswaan tingkat universitas kita vakum. -ucap Andry Napitupulu


Dalam hal ini, dengan tegas kita sampaikan Berdasarkan Statuta USI final Tahun 2020 Pasal 134 terkait Organisasi Kemahasiswaan telah jelas dikatakan bahwa organisasi ini memang harus ada di kampus ini. 


Teman-teman jangan pernah ragu dan jangan pernah bingung untuk mewujudkan cita-cita kita bersama demi kemajuan kampus kita ini, jangan pernah mau di intervensi oleh siapapun itu, mari kita satukan komitmen serta konsisten untuk mengaktifkan kembali organisasi ini.-tegas Andry 


Diakhir Andry sampaikan, Perlu adanya kerja sama tim dan semangat untuk mengerjakan tugas ini, saya yakin kita mampu untuk menyelesaikan ini hingga sampai akhir persidangan dalam Kongres nanti.


Saya berharap untuk melakukan persiapan ini tidak perlu berlama-lama lagi, karena hal ini sudah di inisiasi sejak mulai tahun 2022. -tutup Andry Napitupulu.

(RED-SP-ID/Marulak Sihaloho S.Hut)