Majelis Daerah GBIS Sumatera Utara-Aceh, Sukses Gelar Musda Tahun 2024 di Jetun Silangit -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Majelis Daerah GBIS Sumatera Utara-Aceh, Sukses Gelar Musda Tahun 2024 di Jetun Silangit

Kamis, 22 Februari 2024





Silangit, Sumutpos.id- Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS)  Daerah Provinsi Sumatera Utara-Nanggroe Aceh Darussalam, menggelar Sidang Musyawarah Daerah (MUSDA) di Perkampungan Pemuda  HKBP Jetun Silangit. MUSDA tersebut diadakan selama 2 hari yaitu Tanggal 20-21 Februari 2024, yang pembukaan mulai Pukul 15.00 WIB. Di hadiri Oleh Pdt. Elim Ahok Wakil Ketua-3 dari Badan Penghubung GBIS Nasional sekaligus menjadi pengkhotbah dalam Ibadah Pembukaan Musda. Selain itu juga turut hadir perwakilan Bupati Tapanuli Oleh Bapak Ir. David Sipahutar, M.Si (Staff Ahli Pemerintahan) dan mewakili Kakan Kemenag Kab. Tapanuli Utara Nehemia Saga, MA, MM.


Adapun Tema Musda GBIS-SUA: “Gereja Yang Relevan dan Berdampak” (Roma 12:2), dengan Sub Tema, dimana para Pejabat GBIS-SUA memasuki Tahun 2024 harus mampu meradaptasi di perubahan zaman dan Injil harus tetap dikedepankan terutama kepada Generasi Muda. 





MUSDA dihadiri ratusan peserta dari 5 Wilayah; Medan dan Sekitarnya Wilayah-1, Pematangsiantar-Simalungun Wilayah-2, Toba, Taput, Tapteng dan Tapsel Wilayah-3, Asahan-Labuhan Batu Wilayah-4 dan Kepulauan Nias Wilayah-5. 


Ketua Majelis Daerah Pdt. Bernard Sihite, S.Th dalam sambutannya sangat senang dan antusias dimana Perjalanan MUSDA dapat terselenggara dengan baik dan maksimal. Ketua Panitia Pdm. Parsaoran Munthe, S.Th yang juga pegawai di Kemenag Kabupaten Padang Lawas, dalam persiapan MUSDA berusaha mempersiapkan yang terbaik demi terselenggaranya acara tersebut. 





Pdt. Asbond Salomo Manurung, S.Th, M.Min selaku Sekretaris Daerah MD GBIS-SUA, memberikan keterangan bahwa MUSDA yang berlangsung di Jetun Silangit, telah menghasilkan keputusan-keputusan yang baik demi kemajuan organisasi GBIS di Sumatera Utara ke depan. Ada 19 pencalonan pejabat dan penggabungan  (Pdm dan Pdt) yang juga dihasilkan dalam MUSDA tersebut. 


Pdt. Sumihar Simbolon, S.Th dan Pdt. Samuel D. Sinaga, S.Th selaku Badan Penasehat GBIS-SUA, turut memberikan pandangan agar organisasi GBIS di Daerah Sumatera Utara - Aceh tetap mengedepankan kemajuan dalam berorganisasi baik kedalam maupun keluar. Sumber Daya Manusia GBIS-SUA diminta agar lebih smart, cepat dan terpimpin demi kemajuan namun harus tetap memiliki hubungan yang intim kepada Tuhan. 

(RED-SP-ID/Asm)