Tiga Pilar di Pangkalan Susu Intensifkan Patroli Kamtibmas Tahapan Pemilu 2024 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Tiga Pilar di Pangkalan Susu Intensifkan Patroli Kamtibmas Tahapan Pemilu 2024

Jumat, 05 Januari 2024



Langkat (Sumutpos.id) : Kegiatan patroli Kamtibmas 3 Pilar (TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah) yang dilakukan secara intensif di wilayah Kecamatan Pangkalan Susu sebagai bagian dari upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban dalam tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.


Seperti yang dilaksana oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Susu Aiptu Tarmadi Rahanto, Bhabinsa Koramil 15 Pangkalan Susu Sertu R. Panjaitan dan Perangkat Kelurahan Bukit Jengkol Kecamatan Pangkalan Susu melaksanakan patroli dan sambang ke kantor Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pangkalan Susu pada hari Jumat, 05/01/2024


Kegiatan tersbut bertujuan untuk mengecek kesiapannya dalam proses tahapan Pemilu 2024.


Terpisah Kapolres Langkat Polda Sumut AKBP Faisal Rahamat HS, S.I.K., S.H., M.H melalui Kasi Humas Polres Langkat AKP Rajenda Kusuma mengatakan “kegiatan ini adalah bentuk koordinasi sekaligus juga mengimbau agar saling menjaga situasi kamtibmas pada proses pelaksanaan Pemilu 2024 dan juga untuk menciptakan suasana aman, damai, kondusif serta Pemilu 2024 yang sukses tanpa hoax, dengan cara tidak menyebarkan berita- berita yang belum jelas kebenarannya,” ungkap AKP Rajendra Kusuma.


Dia pun menekankan bahwa Patroli Tiga Pilar harus ditingkatkan guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif dan sekaligus guna mencegah potensi gangguan keamanan selama Tahapan Pemilu berlangsung.


“Kita harus bersinergi dan saling mendukung Patroli bersama antara Polri, TNI dan Pemerintahan Daerah untuk menjaga dan menciptakan situasi yang aman, kondusif dan memastikan proses pemilu berjalan dengan Damai” pungkasnya.

(Red-SP.ID/Jamal)