Menjelang Pilkada Siantar, Lamhot Silalahi : Saatnya Pemuda yang menjadi pemimpin. -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Menjelang Pilkada Siantar, Lamhot Silalahi : Saatnya Pemuda yang menjadi pemimpin.

Selasa, 23 Januari 2024

 





Pematangsiantar,Sumutpos.id- Pilkada Pematangsiantar sebentar lagi akan dimulai perhelatannya, sesuai informasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) PILKADA Serentak akan dilaksanakan pada bulan November mendatang.


Menanggapi hal itu, Ketua PAC GAMKI Siantar Sitalasari Lamhot Silalahi mengatakan "Kota Pematangsiantar ini merupakan kota yang besar dan heterogen, dan boleh dikatakan sebagian besar dihuni orang orang-orang muda  (generasi X ) atau yang biasa disebut generasi millenial.


Untuk diketahui, berdasarkan informasi dari KPU Kota Pematangsiantar sebanyak 56,123 (27,76%) pemilih di Pematangsiantar adalah pemilih dengan rentan usia 26 tahun kebawah, disusul dengan pemilih usia 43-58 tahun sebanyak 37.323 pemilih atau 18,46% dari total pemilih.


Lamhot Silalahi yang sering sapa Francius itu menambahkan, "Dari total pemilih yang dapat dikategorikan sebagai orang muda sebesar 45% tersebut, sudah saatnya anak muda yang menjadi pemimpin di kota ini, dengan catatan anak muda yang memiliki potensi dan inovasi baru terhadap kemajuan kota".


Ketua PAC GAMKI Sitalasari itu juga menilai bahwa Siantar membutuhkan sosok akademisi yang sudah tentu memiliki kapasitas dalam membuat kebijakan-kebijakan strategis untuk kota ini.


"Siantar memerlukan anak muda yang mau bekerja dan siap untuk memberikan inovasi baru untuk kemajuan kota ini" Tutupnya.

(RED-SP-ID/Tim01)