KEJARI TOBA PAPARKAN CAPAIAN KINERJA TAHUN 2023. -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

KEJARI TOBA PAPARKAN CAPAIAN KINERJA TAHUN 2023.

Selasa, 23 Januari 2024

 




BALIGE 23/1/24 Sumutposid- Dohar Nainggolan SE.SH.MH. Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Toba memaparkan capaian kinerja kejaksaan tahun 2023, hal itu disampaikannya saat acara coffee morning di Aula Kejaksaan Selasa (23/1/24). Dalam kata sambutannya Kejari Dohar memohon maaf karena baru hari ini kita bisa tatap muka dan berkenalan, semua karena begitu banyak kegiatan yang saya jalankan di tiga bulan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Toba, pertama saya konsolidasi kedalam di internal jaksa, baru konsolidadi keluar. 


Giat coffee morning ini adalah salah satu cara konsolidasi keluar, harapannya melalui acara ini terjalalin senergitas diantara kita, sinergitas ini menjadi kolaborasi yang baik antara kejaksaan dan wartawan (PERS), mari kita bangun hubungan yang positif untuk mebangun daerah ini, acara ini akan kita laksanakan sekali tiga bulan, seru kejari. 





Dohar Nainggolan berharap agar kita saling memahami tugas dan fungsi masing- masing, sebagai jaksa kami di atur oleh Undang-Undang (UU) No.11 tahun 2021 perubahan UU No.16 tahun 2004 tentang fungsi kejaksaan, yang berkaitan dengan kekuasaan kehakiman dilaksanakan secara merdeka, dimana kejaksaan berwenang melakukan kegiatan penelusuran, perampasan dan pengembalian aset perolehan tindak pidana dan aset lainnya kepada negara, korban atau yang berhak, jadi LSM/PERS juga harus memahami fungsinya kata Dohar.


Selanjutnya Bapak Kejari memaparkan capaian kinerja kejaksaan negeri toba tahun 2023 yakni : 1.Capaian kinerja sub bagian pembinaan kejaksaan dalam penyerapan anggaran ; belanja pegawai, belanja barang, belanja modal terealisasi dengan baik. 

2.Capaian kinerja bidang intelijen ; jaksa masuk sekolah 34 kegiatan, penerangan hukum 5 kegiatan, jaksa menyapa 2 kegiatan, pakem 2 kegiatan, lid pam gal 5 kegiatan. 

3.Capaian kinerja tindak pidana umum ; pra penuntutan 194 perkara, penuntutan 100 perkara, eksekusi 100 perkara, RJ 2 perkara. 4.Capaian kinerja bidang tindak pidana khusus ; penyelidikan 2 perkara, penyidikan 1 perkara, pra penuntutan dan penuntutan 4 perkara, eksekusi 3 perkara. 

5.Capaian kinerja bidang DATUN ; bantuan hukum 18 kegiatan, pertimbangan hukum 7 kegiatan, tindakan upaya lainnya 3 kegiatan, pelayanan hukum 180 kegiatam, MoU 7 kegiatan. 

6.Capaian kinerja bidang pengelolaan barang bukti dan barang rampasan ; pemeliharaan barang bukti 100 perkara, pemusnahan barang bukti 2 kegiatan, penyelesaian barang bukti 6 kegiatan.


Inilah capaian kinerja kejaksaan negeri toba sepanjang tahun 2023, kami terbuka untuk masukan maupun kritikan dari rekan-rekan pers, mari kita bersama membangun Toba ini, seru Dohar Nainggolan mengakhiri pemaparannya. (Red-Sp.Id/DS)