Hindari Perbuatan Negatif, Polsek Tigalingga Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Pelajar -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Hindari Perbuatan Negatif, Polsek Tigalingga Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Pelajar

Selasa, 23 Januari 2024



DAIRI // sumutpos.id : Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari P.A., SIK, SH, M.Si Melalui Kapolsek Tigalingga AKP Yan Heriadi Ujung memberikan arahan kepada para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tigalingga dalam upaya mencegah terjadinya tawuran pelajar di wilayah kecamatan Tigalingga Kabupaten Dairi.


Arahan tersebut diberikan di Ruangan Kelas SMA N1 Tigalingga pada hari Selasa (23/01/2024). Acara tersebut dihadiri oleh Puluhan pelajar yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya menjaga kedamaian dan keamanan di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.


Dalam arahannya, Kapolsek Tigalingga menyoroti kekhawatiran tawuran antar pelajar di wilayah tersebut. “Tawuran pelajar merupakan permasalahan serius yang harus segera diatasi. Selain dapat menyebabkan cidera fisik dan mental bagi para pelajar, hal ini juga dapat merusak kenyamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat,” kata AKP Yan Heriadi Ujung.



Kapolsek Tigalingga menekankan, bahwa para pelajar harus mampu mengendalikan emosi dan menyelesaikan perbedaan dengan cara yang lebih baik, misalnya melalui dialog dan musyawarah. Ia juga menyampaikan pentingnya pembentukan karakter yang kuat, seperti sikap saling menghargai, toleransi, dan memiliki rasa empati terhadap sesama.


Selain itu, Kapolsek Tigalingga juga mengingatkan para pelajar untuk tidak terlibat dalam kelompok-kelompok yang tidak sesuai dengan nilai-nilai kebaikan dan disiplin. “Jauhilah pergaulan yang bersifat negatif, seperti premanisme, narkoba, dan pergaulan bebas. Hal ini akan merugikan diri sendiri dan mencoreng nama baik sekolah serta keluarga,” tambahnya 



Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab para pelajar dalam menjaga kedamaian dan keamanan lingkungan. 


Tampak hadir kepala sekolah Indra Syahputra Padang, Para Guru sekolah dan PS. Kanit intelkam Polsek tigalingga AIPTU R. Simbolon Serta Para Siswa/ siswi Sekolah SMA Neg 1 Tigalingga.



(Red-SP.ID/CS)