Dinas Pertanian Verifikasi CPCL Bantuan APBD Provinsi Sumut -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Dinas Pertanian Verifikasi CPCL Bantuan APBD Provinsi Sumut

Kamis, 18 Januari 2024



Pakpak Bharat, Sumutpos.id : Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian melaksanakan Verifikasi Calon Petani dan Calon Lahan (CPCL) bantuan APBD provinsi Sumatera Utara tahun 2024 bersama perwakilan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura provinsi Sumatera Utara (11/01/2024).


Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab. Pakpak Bharat, Adei Johan Banurea, SP, MP, berharap setiap program pertanian di Kabupaten Pakpak Bharat yang sudah dirancang dan berlangsung hendaknya dapat berjalan dengan baik dan tentunya dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Pakpak Bharat, khususnya masyarakat petani yang tergabung dalam wadah Kelompok Tani.


Bantuan bibit bawang merah untuk program ini akan dialokasikan di tiga Kecamatan, yakni :

1. Kecamatan Kerajaan seluas 2 ha, kepada Kelompok Tani Bintang Tani

2. Kecamatan Salak seluas 2 ha, kepada kelompok

Wanita Tani Kuta Ketang, serta

3. Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu seluas 1 ha, kepada Kelompok Tani Kasah.


Program bantuan pengembangan bawang merah ini direncanakan akan melaksanakan proses tanam pada Februari-Maret mendatang.


Total 5 ton bibit bawang merah varietas batu ijo akan dibagikan kepada Kelompok Tani pada program ini. Disamping itu nantinya juaga akan disertakan berbagai bantuan pendukung diantaranya saprodi dan pupuk organik sebanyak 4 ton perhektar. Varietas Batu Ijo sendiri diketahui sangat cocok untuk dikembangkan di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat sampai saat ini.


Kepala Bidang Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Pakpak Bharat, Edy Jonter Pandiangan beserta Koordinator dan PPL Desa turut menghadiri kegiatan hari ini.

(Red-SP.ID/BRT)