Bupati Nias Barat Hadiri Acara Syukuran Tahun Baru Disparbudpora Kabupaten Nias Barat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Nias Barat Hadiri Acara Syukuran Tahun Baru Disparbudpora Kabupaten Nias Barat

Sabtu, 20 Januari 2024





Nias Barat - Sumutpos.id : Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menghadiri Acara Syukuran Tahun Baru Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Nias Barat yang dilaksanakan di Kamadu Beach, Desa Tetehosi Kecamatan Sirombu, Sabtu (20/1/2024).


Acara syukuran Tahun Baru Disparbudpora Kabupaten Nias Barat diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. S. Gulo, S.Th. Melalui khotbahnya, ia mengutif firman Tuhan dari Kolose 3:23-25.


Kepala Disparbudora Kabupaten Nias Barat, April Imelda Juita Hia, S.Pd., M.Si., melaporkan bahwa pelaksanaan acara syukuran tahun baru keluarga besar Disparbudpora merupakan wujud ungkapan rasa syukur atas kasih dan penyertaan Tuhan kepada seluruh jajaran Dispardupora dalam menjalankan program dan kegiatan sesuai tugas pokok dan fungsi Disparbudpora.


Ia melaporkan selama tahun 2023, Disparbudpora Kabupaten Nias Barat, telah melaksanakan berbagai program dan kegiatan promosi pariwisata, pembinaan pemuda, pelestarian budaya dan penataan destinasi pariwisata. Hal tersebut dapat terlaksana atas dukungan dan kerjasama seluruh pegawai Disparbudpora serta kepercayaan pimpinan kepa


"Walaupun dalam berbagai keterbatasan, Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, telah melaksanakan berbagai kegiatan promosi dan penataan destinasi pariwisata, termasuk pembangunan dan penataan Destinasi Wisata Kamadu Beach, tempat pelaksaan acara syukuran hari ini," jelas Kadis Parbudpora Imelda Hia.


"Tahun 2023, di kawasan pariwisata terpadu Kamadu Beach, telah dibangun gapura, kolam renag dewasa, kolam renang anak-anak, water boom, kamar mandi, gapura, kios kuliner dan parkir kendaraan", lanjutnya.


Sementara itu, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, menyambut baik dan mengapresiasi capaian pelaksanaan program dan kegiatan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga selama tahun 2023. Ia berharap agar keberhasilan yang telah diraih dapat ditingkatkan pada tahun yang akan datang.


"Terus tingkatkan kerjasama, dukung terus kegiatan pemerintah Kabupaten Nias Barat agar dapat tercapai program yang telah direncanakan", pesan Bupati.


Setelah pelaksanaan acara syukuran dan ramah tamah, Bupati Nias Barat didampingi Kepala Dinas Pendidikan Hadrianus Hia, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan beberapa pejabat Administrator, pejabat pengawas dan staf Disparbupora meninjau kolam renang dan waterboom yang telah dibangung di kawasan Kamadu Beach.

(Red-SP.ID/FH)