186 Personil Amankan Ibadah Gereja Dan Pergantian Malam Tahun Baru Yang DiKerahkan Oleh Polres Dairi -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

186 Personil Amankan Ibadah Gereja Dan Pergantian Malam Tahun Baru Yang DiKerahkan Oleh Polres Dairi

Senin, 01 Januari 2024



Dairi - sumutpos.id : Polres Dairi menggelar apel Operasi Lilin Toba bersama TNI dan Dinas Perhubungan dalam mengamankan Ibadah Gereja dan malam pergantian tahun baru 2024 di halaman Mapolres Dairi, Minggu (31/12/2023). 


Kapolres Dairi, AKBP Agus Bahari P.A., SIK, SH, M.Si mengatakan, sebanyak 186 personil Polres diturunkan dalam mengamankan Ibadah Gereja dan malam pergantian tahun yang ada di wilkum Polres Dairi


"Untuk personil yang kita libatkan itu dari Kepolisian sendiri ada 186 personil , dan tentunya tidak terlepas dari bantuan rekan - rekan dari TNI, Dishub, dan juga NU," ujar Agus Bahari saat di wawancarai usai melaksanakan apel. 


Adapun fokus dalam pelaksanaan ini yakni beberapa titik - titik yang dianggap terjadinya keramaian saat pelaksanaan pergantian malam tahun baru, serta arus lalulintas yang dianggap menimbulkan kemacetan. 




"Pengamanan juga dilaksanakan pada perayaan tahun baru di rumah ibadah bagi saudara kita yang melakukan ibadah. Kemudian dilanjutkan dengan antisipasi di jalur yang padat, dan berpeluang dilaksanakan perayaan, dan paling penting kita antisipasi penggunaan petasan, " tegasnya. 


Agus Bahari pun berharap kepada masyarakat yang melakukan pergantian malam tahun baru bersama - sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Dairi. 


"Ini adalah tanggung jawab kita bersama. Sama - sama kita jaga, sama - sama kita nikmati. Jadi mudah - mudahan kita tinggalkan 2023 dengan segala dinamika dan kita sambut 2024 dengan segala harapan yang jauh lebih baik, " tutupnya.







(Red-SP.ID/CS)