Jebolan Academy Dangdut Indonesia 2014 asal Sumut, Deswa Siap Jalin Kerjasama dengan Media Online -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Jebolan Academy Dangdut Indonesia 2014 asal Sumut, Deswa Siap Jalin Kerjasama dengan Media Online

Kamis, 21 Oktober 2021


(Image/Gambar) : Jebolan Academy Dangdut Indonesia angkatan pertama 2014 asal Sumatera Utara Deswa


Medan - Sumutpos.id : Jebolan Academy Dangdut Indonesia angkatan pertama 2014 asal Sumatera Utara, Deswa, menyatakan siap berkolaborasi dengan Media Online, Media Social  dan Radio di Kota Medan dan Sumatera Utara untuk mengembangkan sayap karirnya di dunia musik dangdut. 


Pria bernama asli Dedy Suwandy ini dulunya berhasil lolos 9 besar Finalis Academy Indonesia 2014 setelah melewati beberapa tahapan seleksi yang diikuti hingga ribuan orang dari seluruh Indonesia. Pada saat itu, Deswa bukanlah satu-satunya finalis yang mewakili Sumatera Utara, ada juga Awan dan 2D yang ikut mewakili Sumatera Utara di ajang pencarian bakat yang disiarkan di Indosiar tersebut. 


“Alhamdulillah, saya sebelumnya pernah dikontrak selama 2 tahun roadshow di seluruh Indonesia seperti daerah pulau Jawa, Lampung sekitar 2015 dengan membawakan beberapa lagu dangdut,” kenang Deswa saat menceritakan pengalamannya saat menjadi bintang tamu di New Pajak Kedan FoodCourt di Komplek MMTC Deli Serdang (09/10) pukul 22.30 wib. 


Saat roadshow tersebut, Deswa juga menceritakan suka duka yang dialaminya saat itu. Beberapa momen berkesan yang paling diingatnya yaitu salah satunya saat berada diatas panggung sambil bernyanyi ada yang menarik-narik kakinya hingga mencakar, bahkan pernah berduet dengan beberapa penyanyi dangdut senior Indonesia. 


“Ada yg peluk peluk gitu dan ada juga mencakar cakar tangan Deswa, terus saya jadi teringat  saat roadshow di Jogjakarta, saat itu duet bersama senior Bunda Inul, Iis Dahlia, Mansyur S, Iis Karlina, Juwita Bahar,” pungkasnya. 


Senior yang paling berkesan, lanjut Deswa, yaitu saat berduet dengan Inul Daratista. Saat itu, Deswa mengaku mendapatkan banyak pengalaman yang menyenangkan serta ilmu-ilmu yang sangat bermanfaat dari penyanyi senior asal Pasuruan tersebut. 


“Saat diatas panggung, jadi ceritanya kami sudah dibagi bagi part untuk membawakan lagu, sebenarnya itu bagian bunda inul, tapi beliau lupa dibaginya ke Deswa, sambil tertawa, seru banget kalau ingat roadshow itu,” ungkap Deswa kepada tim Indiespot. 


Kini setelah berhasil melewati ajang tersebut dengan prestasi yang cukup membanggakan, Deswa menyatakan siap berkarir di dunia musik dangdut dengan berkolaborasi bersama media online, medsos dan radio dan sumatera utara khsusnya di Kota Medan sebagai ruang bagi dirinya untuk terus berkarya dan menghibur masyarakat. 


Selain menyiapkan karya terbarunya, Deswa juga akan mengerjakan project sandiwara berepisode yang kini sedang dalam proses pengerjaan oleh tim kreatif. 


Setelah cukup berhasil dengan debut singelnya yang berjudul Catri (Calon Istri) ciptaan Adibal, selanjutnya Deswa saat ini sibuk menyiapkan beberapa lagu lainnya yang juga akan segera dirilisnya dalam waktu dekat. 


“Sabar ya sedang proses, ntar selesai PPKM akan launching, judulnya "Bukan Cinta Yang Salah" coming soon,” ungkapnya. 


Saat ditanyai terkait karir bermusiknya, Deswa mengaku lebih suka berkarir di Kota Medan. Menurutnya, feel yang dirasakannya saat berkarir di Medan lebih terasa karena berada di tanah kelahirannya. Kendatipun begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa dirinya akan terus mengembangkan karirnya hingga ke Jakarta jelas Desawa saat Live di Stasiun TVRI Sumatera Utara 21 Oktober 2021 Pukul 14.00 wib 


Seperti diinformasikan, Deswa yang bernama asli Dedy Suwandy yang berasal dari tanah Serdang Bedagai Sumatera Utara merupakan Finalis Dangdut Academy Indonesia 2014 yang ditayangkan oleh Indosiar. Selepas melewati ajang tersebut, Deswa kemudian balik ke kampung halamannya sejak tahun 2016 setelah selesai masa kontrak dengan Indosiar. 


Kendatipun begitu, Deswa tetap diminta oleh pihak Indosiar untuk tetap stand by jika sewaktu-waktu dihubungi kembali oleh pihak Indosiar untuk bekerjasama kembali. 


Selain bernyanyi, dalam kesehariannya Deswa juga disibukkan dengan aktivitasnya mengelola usaha Wedding Organizer (WO) yang sudah lama digelutinya bahkan sebelum mengikuti Dangdut Academy Indonesia 2014. 



Dihadapan wartawan, Deswa lantas membicarakan berbagai rencana kerjasama dari karya-karya yang nantinya akan disiapkannya bersama dengan beberapa media. 


Seperti apa sih program-program dan karya yang akan dihasilkan dari kolaborasi antara Deswa dan Media ? Tunggu informasi selanjutnya ya.


(Red-SP.ID/ARS)