PENDAFTARAN CALON KETUA KONI TOBA DI TUTUP -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

PENDAFTARAN CALON KETUA KONI TOBA DI TUTUP

Rabu, 13 Desember 2023



Balige 12/12/23 Sumutpos.id : Tahapan pendaftaran calon ketua Koni Toba masa bakti 2024 -2028. resmi di tutup oleh panitia penjaringan, senin 11/12/2023, di posko panitia kantor Koni Toba, Soposurung Kecamatan Balige, Kabupaten Toba.


Pendaftaran yang di mulai dari tanggal 6/12/23 sampai tanggal 11/12/23, panitia penjaringan menerima dua (2) orang calon yang mendaftar yaitu Maradona Siregar S.H. dan Ludman Silaen. 

Kedua calon ketua tersebut hadir di posko panitia dengan membawa berkas berkas syarat calon, tetapi salah satu calon ketua yakni Ludman Silaen tidak membawa syarat lengkap, dimana salah satu syarat untuk bisa maju menjadi calon ketua Koni Toba, minimal di dukung 35% surat dukungan dari 15 cabang olah raga yang aktif, yaitu 6 surat dukungan, ternyata saudara Ludman tidak dapat menunjukkan syarat tersebut, kata Juri Hutahayan. 


Lebih jauh Juri Hutahayan mengatakan bahwa masih ada syarat yang harus dilengkapinya, ternyata tenggang waktu yang kita berikan sampai jam 18.30 wib atau jam 6.30 sore menjelang malam, saudara bakal calon ketua koni toba Ludman Silaen tidak hadir di posko panitia, maka secara de jure dan de fakto tahapan pendaftaran calon ketua Koni Toba periode tahun 2024 -2028 resmi kita tutup, pungkasnya. 


Selanjutnya Juri Daniel Hutahayan bersama Riston Hutapea sebagai panitia penjaringan, mengatakan kepada awak media ini bahwa nantinya yang berhak maju menjadi ketua Koni Toba tahun 2024-2028 hanya satu orang (calon tunggal) yaitu saudara Maradona Siregar S.H. karena beliaulah yang memenuhi syarat, sesuai tatip yang disahkan oleh tim penjaringan dan panitia musorkab bersama pengurus cabang olahraga yang ada di kabupaten Toba pada tanggal 5/12/23 yang lalu, seru panitia.


Tempat terpisah Maradona Siregar calon ketua, yang notabene adalah petahana ketua koni periode 2020-2024, memberi rasa hormat dan terimakasih kepada panitia yang telah berhasil melaksanakan serta menjalankan tugas dan fungsinya sampai saat ini, dan nantinya saat pelaksanaan musorkab, tanggal 18/12/23, yang skan datang, musorkab dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar. 

Tak lupa saya juga berterimah kasih kepada pengurus cabang olahraga (cabor) terkhusus ketua - ketua cabor yang masih mempercayakan saya untuk maju menjadi ketua koni periode 2024-2028, saya jelaskan bahwa saya mendapat dukungan dari 10 (sepuluh) cabor yang aktif di bawah koni toba, seru Maradona.


Untuk itu saya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan karunianya, memberikan saya kesempatan ke dua untuk maju memimpin Koni Toba, semuanya tak lepas dari peran aktif semua pengurus cabor dan stakeholder yang ada di pengursan Koni Toba periode 2020-2024.


Saat diwawancara media ini tentang visi dan misinya, Maradona memaparkan bahwa saya akan menjadikan Kabupaten Toba menjadi gudang atlet berprestasi baik tingkat Nasional maupun Internasional. Dan akan berusaha sekuat tenaga merangkul semua unsur, baik Pemerintah maupun badan badan usaha, serta pemerhati olahrada dan pecinta olah raga yang ada di Toba, agar visi dan misi ini tercapai.

Tak lupa saya memohon kepada seluruh pengurus cabang olah raga maupun pengurus koni saat ini maupun pengurus yang akan datang, untuk kita bekerja sama dan sama sama bekerja memajukan olah raga di Kabupaten yang kita cintai ini, kata Maradona mengakhiri bincang bincang kami selesai wawancara.








 (Red-SP.ID/DS)