Bupati Simalungun Terima Kunker Tim Banggar DPRD dan TAPD Prov. Sumut -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Simalungun Terima Kunker Tim Banggar DPRD dan TAPD Prov. Sumut

Senin, 11 Desember 2023

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga saat menerima kunkerTim Banggar DPRD dan TAPD Prov. Sumut.


Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Sumatera Utara (Prov. Sumut) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Senin (11/12/2023) 


Kehadiran Banggar dan TAPD Prov. Sumut di Kabupaten Simalungun terkait pembahasan Dana Bagi Hasil (DBH) dan Bantuan Keuangan Provinsi Sumatera Utara (BKP) Tahun 2023 di Kabupaten Simalungun.


Dalam sambutannya Bupati Simalungun mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Tim Banggar dan TAPD Prov. Sumut di Kabupaten Simalungun, sembari berharap semoga kegiatan ini semakin mempererat silaturrahmi antara Pemkab Simalungun dengan Pemprovsu. 


 "Ini merupakan sebuah kehormatan bagi Kabupaten Simalungun, karena di pilih dalam kunjungan ini. Dan kami ucapkan terimakasih dan semoga kunjungan kerja ini dapat berjalan dengan lancar,"ucap Bupati. 


Secara khusus, Bupati Simalungun juga mengucapkan terimakasih Tim Banggar yang telah mendukung penuh dan memberikan perhatiannya atas pembangunan infrastruktur di Kabupaten Simalungun.


"Yang selama ini persoalan klasik di Kabupaten Simalungun mengenai jalan rusak. Itu menjadi pembahasan yang sangat hangat. Akan tetapi berkat kolaborasi dan perhatian dari tim Banggar DPRD Provinsi Sumatera infrastruktur jalan berlahan semakin di benahi,"kata Bupati.


"Dan berkat kolaborasi ini juga, Kabupaten Simalungun mendapat dana terbesar dalam pembangunan Infrastruktur jalan di Kabupaten Simalungun dari dana alokasi khusus,"sambung Bupati. 


Sementara itu, Ketua Tim Banggar DPRD Prov. Sumut, Mangapul Purba menjelaskan bahwa kehadiran pihaknya sebagai langkah positif untuk terus menjalin komunikasi dan program yang akan di selenggarakan di Kabupaten Simalungun.


"Kami hadir di sini dalam kaitan pembahasan/evaluasi apa yang telah kami kerjakan di Sumatera Utara. Dan kami juga memantau program yang sesuai dengan tupoksi kami di Banggar DPRD Provinsi Sumatera Utara,"kata Mangapul. 


Selanjutnya, Mangapul juga mengatakan bahwa kehadiran pihaknya juga untuk mengumpulkan data-data dan informasi sebagai bahan masukan dalam pembahasan DBH dan BKP di rapat Banggar DPRD Provinsi Sumatera Utara.


"Kami sedang membahas program kerja untuk tahun depan, dimana Kabupaten Simalungun akan mendapatkan bantuan anggaran baik infrastruktur, pertanian dan lainnya, termasuk pembiayaan untuk pelestarian cagar,"ujar Mangapul. 


Selanjutnya, Mangapul juga mengatakan mengenai cagar budaya kalau BANGGAR DPRD Provinsi Sumatera Utara juga telah menganggarkan pembiayaan untuk pelestarian cagar - cagar budaya yang ada di Kabupaten Simalungun.


Pada sesi diskusi, Kepala BPKPD Frans N Saragih memaparkan secara detail terkait realisasi dana bagi hasil yang di dapatkan oleh Pemerintah Kabupaten Simalungun. 


Frans juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Banggar DPRD Prov. Sumut, dimana setiap DBH Kabupaten Simalungun selalu meningkat. "Dan bantuan yang telah di berikan Provinsi Sumatera Utara dapat di selesaikan 100% di Kabupaten Simalungun,"kata Frans.


Dalam kesempatan itu, Roni Situmorang, dari Tim BANGGAR DPRD Prov. Sumut mengapresiasi Bupati Simalungun yang telah memanfaatkan bantuan anggaran dari provinsi Sumatera Utara.


"Kami juga mengucapkan terimakasih atas kolaborasi kita selama ini dan terimakasih juga atas usaha kerasnya untuk membangun kampung halaman kita Tano Habonaron Do," ujar Roni Situmorang.


Tampak hadir mendampingi Bupati antara lain, Asisten Administrasi Umum Akmal H Siregar, Kepala Inspektorat Roganda Sihombing, Kepala Bapperida Ronald Tambun dan pejabat administrator BPKPD (Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah) Kabupaten Simalungun dan TAPD Prov.Sumut.

(Red-SP.ID/FIS)