Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan Hadiri Pelantikan Pengurus IDI Cabang Tanjung Jabung Barat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan Hadiri Pelantikan Pengurus IDI Cabang Tanjung Jabung Barat

Senin, 27 November 2023



Kuala Tungkal, Sumutpos .id - Mewakili Bupati, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tanjung Jabung Barat serta Memperingati Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke- 73 Tahun 2023 di Balai Pertemuan. Minggu (26/11/23)


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua IDI wilayah Jambi, Ketua IDI Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ketua Organisasi Profesi Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Para Anggota IDI se- Kabupaten Tanjung Jabung Barat, serta tamu undangan lainnya.


Kegiatan ini diawali oleh sambutan Ketua IDI Wilayah Jambi Dr. R. Deden Sucahyana, Sp. B, M. Kes FINANCS, FICS yang menyampaikan bahwa dengan dilantiknya pengurus IDI Kabupaten Tanjung Jabung Barat maka semakin besar tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaanya.


"Tugas kita selain memberi bantuan kepad masyarakat terkait penyakit, namun lebih dari itu kita para anggota IDI juga memiliki peran yang harus digunakan dengan baik karena IDI merupakan rekan kerja pemerintah yang siap mengawal kesehatan masyarakat, maka dari itu kita harus terus menjalin solidaritas dan keharmonisan sesama," ungkapnya.


Sementara itu dalam sambutan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH yang mengucapkan selamat kepada para pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tanjung Jabung Barat yang baru dilantik agar bisa menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya.


"IDI Cabang Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini memiliki peran sentral dalam mengemban tugas tersebut. Pengurus yang baru dilantik hari ini menjadi garda terdepan dalam menjawab tantangan di era 4.0 melihat bagaimana peran dokter yang menjadi landasan utama untuk mencapai tujuan tersebut," ucapnya.


Lebih lanjut lagi Wabup H. Hairan, SH menyampaikan bahwa dokter tidak hanya dituntut dalam berperang melawan penyakit, namun juga sebagai agen nasionalisme yang juga dalam kebersamaan dokter tanpa memandang suku, agama, dan ras yang mana refleksi nasionalisme yang harus di peliharan karena di masa depan akan ada banyak ancaman yang memerlukan semangat nasionalisme.


" Di era 4.0 ini dokter perlu terus meningkatkan kompetensi diri dan tidak boleh terjebak dalam pemikiran tradisional, melainkan harus memiliki pemikiran digital soft skill yaitu melel komputer, penguasaan bahasa asing, serta kemampuan kolaborasi menjadi kunci keberhasilan," ujarnya.


" Harapan saya setelah adanya pelantikan ini, para pengurus IDI Cabang Tanjung Jabung Barat semakin maju dan memberikan kontribusi positif pada pembangunan khususnya dalam bidang kesehatan yang ada di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat." Tutupnya. 

(Red-SP.ID/Lingga)