Mantab! Petinju Asal Pakpak Meraih 11 Medali -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Mantab! Petinju Asal Pakpak Meraih 11 Medali

Kamis, 23 November 2023




Pakpak Bharat, Sumutpos.id : Kontingen tinju Pakpak Bharat meraih sukses besar di Kejuaran Tinju Amatir Tingkat Sumatera Utara di Kota Pematang Siantar.


 Memperebutkan Piala Kapolres dan Walikota Pematang Siantar, Tim asuhan Selloh Cibro ini berhasil mengumpulkan total 11 medali dalam ajang bergengsi ini. Kepastin ini disampaiakan langsung oleh pelatih tim tinju Pakpak Bharat, Selloh Cibro.

Dipartai final, Lolo Putri Cibro yang turun dikelas Elite Putri dan rekannya Letri Cibro yang berlaga dikelas 54 kg Junir Putri berhasil mengakhiri perlawanan petinju asal Kota Medan dan Binjai dan memastikan medali emas untuk Pakpak Bharat. Sayang keberhasilan dua petinju binaan Pertina Pakpak Bharat ini gagal diikuti rekan-rekan mereka yang hanya mampu meraih medali perak dan perunggu. 

Perlawanan sengit terjadi di babak semi final setelah anak-anak bertemu dengan petinju-petinju terbaik di Sumatera Utara, dua petinju kita kalah di partai final dan hanya meraih perak, sementara dua lainnya mampu memporak-porandakan petinju Medan dan Binjai, jelas.

Atas prestasi ini Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menyampaikan selamat.

Kita patut merasa bangga, prestasi olah raga Pakpak Bharat kian tumbuh berkembang, menurut saya hal ini sangat perlu kita kembangkan terus. Anak-anak kita harus dididik dengan mental yang kuat, jiwa petarung dan pantang menyerah, selamat ya, ungkap dia di Salak.

Diketahui Pakpak Bharat melalui Pertina menurunkan 13 (tiga belas) atlet tinju dalam Kejuaraan Tinju Amatir ini. Tim asuhan Selloh Cibro ini berlaga dibeberapa cabang yang diperlombakan.

Kemajuan olah raga beladiri seperti tinju, karate, taekwondo dan pencak silat memang tergolong bagus di Kabupaten Pakpak Bharat. Dalam berbagai event olah raga baik Daerah bahkan Nasional, mereka selalu hadir menghiasi prestasi oleh raga Pakpak Bharat.

(Red-SP.ID/BRT)