Jetski Aquabike World Championship 2023 Rencana Akan Digelar di Danau Toba -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Jetski Aquabike World Championship 2023 Rencana Akan Digelar di Danau Toba

Rabu, 01 November 2023

 



Parapat, Sumutpos.Id : Kejuaraan event internasional Jetski Dunia akan digelar di Kawasan Strategis  Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba  sejak tanggal 22  hinga  26 Nopember 2023. 


Sebagai tuan rumah dalam perlombaan Jetski  ada 4 Kabupaten, yaitu Kabupaten Karo,  Dairi,  Samosir dan Kabupaten Toba . Sedangkan Kabupaten Simalungun tidak dilibatkan .


Event Akbar Kejuaraan bertarap internasional tersebut akan di ikuti lebih dari 20 negara dengan jumlah peserta  128 atlet Jetski kelas dunia. Sebanyak  118 atlet berasal dari luar Indonesia dan 10 atlet merupakan atlet dari dalam negeri.


Hal ini disampaikan Direktur Marketing InJourney Maya Watono selaku penyelenggara Aquabike World Championship saat konferensi pers peluncuran Aquabike World Championship di Gedung Kemenko Marves, Jakarta, Selasa (31/10/2023).


Maya Watono menjelaskan akan ada 4 cup dan 2 Championship selama 5 hari pelaksanaan kompetisi. 


“Adapun ajang ini akan mengambil lokasi mulai dari Kabupaten Karo, Dairi, Samosir, hingga berakhir di Balige. Untuk detail acaranya sendiri, kita akan ada 5 hari dengan 5 kategori: ada roundabout, Ski GP, Freestyle, Parallel Slalom, Endurance dan juga ada Special Sky Ladies serta Evening Slalom, " papar Maya seperti dilansir dari Live Youtube Kemenkomarves.


Maya menjelaskan, Terkait lokasi acara memang luar biasa, dari utara ke selatan, mulai dari Karo Cup, Dairi Cup, Samosir Cup, dan Toba/Balige Cup. " Jadi akan ada 4 cup yang diperebutkan dan 2 Championship Endurnace serta Circuit Championship di 4 daerah selama 5 hari,"  tegas Maya. 


 Adapun Jadwal dan lokasi event Lake Toba Jetski Aquabike World Championship 2023,  yaitu  Rabu 22 November  2023  berlokasi di Pantai Sinalsal Tongging  Karo,  Kamis, 23 November 2023,, berlokasi di Dermaga Wisata Pantai Silalahi, Kabupaten Dairi. Jumat, 24 November 2023  berlokasi di Waterfront City Pangururan, Kabupaten Samosir, dan Sabtu - Minggu (25-26 Nov 2023) berlokasi di Venue F1 Powerboat, Pelabuhan Mulia Raja Balige, Kabupaten Toba


Mirisnya   Kabupaten Simalungun tidak ambil bagian atau  masuk sebagai tuan rumah event kejuaraan nasional tersebut. 

(Red-SP.ID/Hery)