Dishub Sumut Gelar Sosialisasi Peraturan UU Bidang Pelayaran di Grand Tamaro Hotel Parapat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Dishub Sumut Gelar Sosialisasi Peraturan UU Bidang Pelayaran di Grand Tamaro Hotel Parapat

Sabtu, 18 November 2023

 


Parapat, Sumutpos.id - Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara (Dishubsu) mengelar sosialisasi terkait peraturan perundang -undangan bidang pelayanan. Dengan membawa Thema " Meningkatkan Pemahaman dan Sinergiritas Pelayanan berkeselamatan " serta mendukung Event Aguabike Jetski World Championship 2023 di perairan kawasan Danau Toba. 


Kegiatan sosialisasi digelar di aula rapat Grand Tamaro Hotel Parapat, , Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, pada Jumat (17/11-2023). Yang diikuti peserta dari Instansi Pemerintah kabupaten seputar Danau Toba, Operator kapal, Anak Buah Kapal (ABK), dan pengguna jasa transportasi perairan Danau Toba. 


Kepada media, Kepala dinas perhubungan Sumatera Utara Dr AGUSTINUS, S.SiT, MT menjelaskan, dalam rangka mensukseskan kegitan event Aguabike Jetski Wolrld Championship 2023 di Danau Toba. Pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait mau pun unsur pimpinan Kabupaten masing -masing daerah lokasi terselenggaranya event. 



 " Diatas Danau, kita bersama unsur Kementerian perhubungan telah melakukan rapat-rapat persiapan sebelumnya, termasuk dukungan mobilitas transportasi , intinya kita pokus terhadap aspek keselamatan tetap terjaga, dan dihimbau kepada tranportasi jasa Danau agar menaati aturan, termasuk alat-alat keselamatan, serta mematuhi kapasitas kapal," saran Dr Agustinus.  


Sementara, Kepala Kesyahbandaran

Dan Otoritas Pelabuhan

Penyeberangan Danau

Toba Rijaya S menyampaikan, ASDP Danau Toba mendukung kelancaran kegiatan Event Jetski. Langkah awal adalah terkait pengangkutan truk rute dari Balige ke Samosir bila dibutuhkan kapan saja. 




" Selanjutnya, fasilitas kita dalam mendukung Event Jetski di Balige di buatkan media center sebagai pusat kesehatan, dan media center Lave Striming, di Tonging ada Endurance, di Silalahi ada Endurance, dan di Samosir ada Endurance. Dan kegiatan selama tiga hari sejak 24-26 Nopember 2023. Untuk menghadapi Tahun Baru kita sudah melakukan Rampcheck kapal sekitar 70 persen, akan tetapi masih perlu memang pembenahan," ungkap Rijaya. 


Pantauan dilokasi, sebelum acara dimulai terlebih dulu menyayikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya kegiatan penyematan tanda peserta oleh Kepala dinas perhubungan Sumatera Utara . 


(Red-SP.ID/Hery)