dr Hendry Jimmy Gultom Sambut Kunker Direktur Utama Rumah Sakit Dharmais di RSUD Parapat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

dr Hendry Jimmy Gultom Sambut Kunker Direktur Utama Rumah Sakit Dharmais di RSUD Parapat

Sabtu, 18 November 2023

 


Parapat, Sumutpos.Id - dr Hendry Jimmy Gultom menyambut kunjungan kerja (Kunker) Direktur utama Rumah Sakit Dharmais dr. R. Soeko Werdi Nindito D., MARS di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara pada Jumat(17/11-2023). 


Kunjungan dr R Soeko Werdi Nindito D MARS ke RSUD Parapat untuk melihat kesediaan alat kesehatan Sarana Prasara atau SDM para dokter dalam pelayanan kanker. 



Kepada Media, dr R Soeko Werdi Nindito D MARS menjelaskan, bahwa Rumah Sakit Dharmais adalah milik Kementerian Kesehatan yang dituju sebagai pusat Kanker nasional. Dan menteri kesehatan memiliki program transformasi khusus melengkapi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), untuk bisa memberikan layanan setidaknya 4 penyakit utama, yaitu penyakit Jantung, Kanker, struke, dan Urenipro (uretritis), tentu ada penyakit yang lain. 


" Tapi kunjungan kami hari ini, untuk melihat kesiapan Rumah Sakit Umum Parapat terkait penyediaan alat tersebut. Apakah di rumah sakit ini sudah tersedia sarana prasarana dan SDM, kemudian jumlah sistim pasien terutama penyakit kanker, dan kita melihat disini jumlah kanker cukup banyak, maka harus dilengkapi alat-alatnya," ungkapnya, 



dr Soeko juga menyampaikan, Rumah sakit umum Parapat yang exsis akan di pindah ke tempat yang baru. Dan akan dibangun Tahun 2024. Sehingga bisa sejalan dengan baik traspormasi pelayanan kesehatan. 


Ketika disingung apakah hasil penilaian Rumah Sakit Umum Daerah Parapat sudah layak. Direktur Utama Rumah Sakit Dharmais itu menjelaskan, menteri kesehatan juga menilai pada saat memberikan bantuan alat kesehatan itu, termasuk kesiapan rumah sakit.


" Memang ada beberapa alat belum tersedia disini, sehingga perlu dilengkapi oleh pemerintah daerah, dan hasil kajian kita disini, SDM cukup, tapi alatnya belum. Makanya cocok di tempatkan di rumah sakit ini. Tapi setelah ini kita harus memperhatikan alat-alat penunjang yang lain, supaya bisa berkesinambungan, misalnya Laboratorium , dan kita berharap juga sport dari Pemerintah daerah untuk memenuhi kebutuhan yang sudah ada sebelumnya. Sehingga begitu alat dari pusat datang sudah bisa berkesinambungan," harap dr Soeko. 


Pantauan dilapangan, setelah melakukan kunjungan di UGD RSUD Parapat jalan Kol TPR Sinaga , kembali tim rumah sakit Dharmais meninjau lokasi rumah sakit mini. Dan sebelum bertolak ke Jakarta dilakukan Poto bersama. 

(Red-SP.ID/Hery)