Pelaksanaan Ujian Berbasis ANBK -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Pelaksanaan Ujian Berbasis ANBK

Kamis, 26 Oktober 2023

 



Pakpak Bharat, Sumutpos.id : Puluhan Sekolah Dasar se kabupaten Pakpak Bharat memulai Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Selama tiga hari kedepan ratusan peserta didik diberbagai Sekolah Dasar akan mengikuti proses ujian berbasis komputer ini.


Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd, bersama perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Siska Ginting, Pengawas Sekolah dari Dinas Pendidikan Pakpak Bharat, Heriawan, S.Pd, serta Kepala Bidang Formal pada Dinas Pendidikan Pakpak Bharat, Kokmin Manik, meninjau pelaksanaan ANBK ini di beberapa Sekolah, mengapresiasi persiapan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan pihak Sekolah dalam pelaksanaan ANBK ini.


Pelaksaan ANKB ini sudah cukup bagus, tentunya ini berkat persiapan yang matabg dari para penyeleggara, Dinas Pendidikan dan tentunya Sekolah itu sendiri, ucap Wakil Bupati.


Wakil Bupati Pakpak Bharat ini juga menjelaskan, ANBK ini pada dasarnya adalah untuk menguji kemampuan literasi dan numerasi setiap peserta didik.


Tujuan utamanya adalah menguji kemampuan literasi membaca, menulis dan lainnya, serts kemampuan numerasi termasuk kemampuan berhitung, jelas dia kemudian.


Pelaksanaan ANBK ini dilaksanakan dalam dua tahap yakni, Tahap I, 23-26 Oktober 2023 dan Tahap II, 30 Oktober - 2 Nopember 2023. Total 864 siswa dari 57 Sekolah Dasar Se Kabupaten Pakpak Bharat, termasuk Sekolah Luar Biasa mengikuti ANBK ini.

(Red-SP.ID/BRT)