Mantap Bupati Resmikan Pemakaian Dua Unit Ambulance -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Mantap Bupati Resmikan Pemakaian Dua Unit Ambulance

Kamis, 26 Oktober 2023

 



Pakpak Bharat,Sumutpos.id : Bupati Pakpak Bharat, Franc bernhard Tumanggor meresmikan (Launching) pemakaian dua unit mobil ambulance milik Rumah Sakit Umum Daerah, Salak.


Seraya memohon ridho dan petunjuk serta lindungan Ruhan Yang Maha Kuasa, hari ini saya selaku Bupati Pakpak Bharat meresmikan pemakaian dua unit ambulance ini, ucap Franc Bernhard Tumanggor saat menggunting pita tanda peresmian dua unit armada jenis Inova ini.


Bupati berharap keberadaan dua unit baru ini kelak bisa menambah daya dorong bagi upaya pelayanan masyarakat serta memaksimalkan operasional Rumah Umum kebanggaan masyarakat Pakpak Bharat ini.


Kedepan, mutu dan kualitas pelayanan di Rumah Sakit ini harus lebih meningkat lagi, masyarakat yang ingin berobat, layani debgan baik, demiiian juga manakala ada pasien yang harus dirujuk ke Rumah Sakit berikutnya, segera dilayani karena unit ambulance kita sudah bertambah, pesan dia.




Sementara itu, Kepala UPT Rumah Sakit Umum Daerah salak, dr. Manuturi Sianturi mengungkapkan, pihaknya tentu merasa senang dan terbantu dengan adanya dua unit Ambulance yang baru ini.


Selama ini kondisi mobil Ambulance kita sangat terbatas baik dari segi jumlah armada maupun kondisi kendaraan, sudah mulai tua dan sering rusak, ini terus terang sangat menyulitkan kita. Dengan adanya dua unit Ambulance yang baru ini mudah-mudahan akan sangat membantu bagi kami di sini, terimakasih bapak Bupati, ungkap dia.


Keberadaan dua unit Ambulance berjenis Inova ini diharapkan bisa menambah efektivitas pelayanan di Rumah Sakit ini. Ambulance merupakan kendaraan atau unit transportasi medis yang dilengkapi dengan peralatan medis untuk mengangkut, menangani pasien gawat darurat, memberikan pertolongan pertama dan melakukan perawatan intensif selama dalam perjalanan menuju rumah sakit rujukan.

(Red-SP.ID/BRT)