Anggota DPRD Sumut Mangapul Purba Gelar Reses di Kecamatan Jorlang Hataran dan Dolok Panribuan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Anggota DPRD Sumut Mangapul Purba Gelar Reses di Kecamatan Jorlang Hataran dan Dolok Panribuan

Rabu, 18 Oktober 2023

 

(Image/Gambar) : Anggota DPRD Sumut Mangapul Purba saat melakukan reses I Tahun Sidang V Tahun 2023-2024 di Kecamatan Jorlang Hataran.


Simalungun - Sumutpos.id : Anggota DPRD Sumut Mangapul Purba melaksanakan reses I tahun sidang V 2023-2024 di Kecamatan Jorlang Hataran dan Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sumut, Rabu (18/10/2023).


Dalam acara reses tersebut, tampak hadir Anggita DPRD Simalungun Jasser Parade Gultom, beberapa Pangulu Nagori serta masyarakat Kecamatan Jorlang Hataran dan Kecamatan Dolok Panribuan.


Pada kesempatan tersebut, perwakilan masyarakat menyampaikan aspirasi kepada Mangapul Purba selaku anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil X Kabupaten Simalungun dan Pematang Siantar.


Darwin Lumban Tobing warga Nagori Jorlang Hataran menyampaikan aspirasi terkait perbaikan jalan Kabupaten dari mulai dari Bukit I serta bantuan perbaikan gereja.


Senada, Rikardo Simanjuntak warga Kecamatan Dolok Panribuan menyampaikan aspirasinya untuk perbaikan insfratruktur jalan Kabupaten.


Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, Mangapul Purba mengatakan, melihat dari setiap usulan dari masyarakat perbaikan infrastruktur jalan di desa (Nagori), maka kita akan diskusikan dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun, karena infrastruktur jalan di desa itu merupakan tanggung jawab pemerintah daerah," kata Mangapul.


Namun jika memungkinkan bantuan keuangan Provinsi, tentu ini merupakan catatan buat kita selaku DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk alokasinya, dan proyeksinya harus ada, koordinasi, verifikasi lalu kita lakukan aksi," tambah Mangapul.


Untuk bantuan perbaikan tempat ibadah seperti gereja dan mesjid, ini merupakan prioritas.

Sejauh ada usulan dan dinyatakan memenuhi syarat oleh pemerintah provinsi, maka kita akan melakukan koordinasi supaya anggaran diturunkan untuk perbaikan tempat ibadah tersebut," pungkas Mangapul.

(Red-SP.ID/FIS)