Polres Langkat Melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Toba 2023 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Polres Langkat Melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Toba 2023

Senin, 04 September 2023

 


Langkat-Sumutpos.id:Kepala Kepolisian Resort  Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH memimpin apel gelar pasukan operasi kepolisian kewilayahan "Zebra Toba 2023" dengan tema "Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju Pemilu damai 2024" diwilayah hukum  polres Langkat, berlangsung di lapangan Jananuraga Mapolres Langkat, Senin (4/9/2023) pagi.


Kegiatan ini dihadiri  oleh Danyon Mar inf 8 Tangkahan Lagan Letkol Mar Agus Wahyudi,mewakili Ketua PN Kasubbag umum Suhendra SH,mewakili Dandim 0203 lkt Kapt Infantri Edi Susanto, mewakili Danyon A  Brimob Iptu Rudi S.Sos mewakili Kepala BNNK Ipda Johanes Simanjuntak ,Dansubden Pom Kapt Cpm Agus Siswoyo SH ,seluruh pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Langkat, Pasukan Marinir 8 Tangkahan Lagan, Personel Sub Denpom I/5-3 Pangkalan Berandan, anggota Kodim 0203 Langkat, Dinas Perhubungan (Dishub) danSatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Langkat.



Disela apel gelar pasukan, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH didampingi Kasat Lantas AKP Maruli Tua Simanjorang SH menjelaskan, giat operasi Zebra Toba 2023, digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 04 September s/d 17 September 2023. 


"Giat operasi Zebra Toba 2023 digelar selama 14 hari secara serentak seluruh Indonesia, terhitung dari tanggal 04 sampai dengan 17 September 2023", tegas Kapolres.



Dengan sasaran diantaranya pengendara atau pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara dibawah umur, pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang, pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm standar (SNI) dan kendaraan bermotor roda empat yang tidak menggumakan safety belt, pengendara dalam pengaruh alkohol, pengendara atau pengemudi melawan arus dan pengendara atau pengemudi melebihi batas kecepatan.


Lebih lanjut Kapolres menghimbau kepada  masyarakat agar lebih tertib dalam berlalu lintas untuk terciptanya kamseltibcarlantas di Kabupaten Langkat sehingga dapat mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.



Kendati personel sat lantas sebelumnya telah melakukan berbagai giat dilapangan  seperti menyebarkan setiker, sosialisasi dimasyarakat dan edukasi disekolah sekolah terkait pelaksanaan operasi Zebra Toba 2023, bahkan membagikan helem secara gratis bagi pengendara sepeda motor yang kedapatan tidak mengunakan helem.


Kapolres Langkat kembali mengingatkan kepada petugas agar mengedepankan kegiatan secara edukatif, preemtif, preventif serta humanis yang didukung penegakan hukum maupun teguran, serta hindari  hal yang dapat menimbulkan kontraproduktif di lapangan saat menjalankan tugas.


Dan bagi personel yang menjalankan tugas diharapkan senantiasa melakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi  membangun sinergitas yang baik dalam mewujudkan kamseltibcarlantas dan kenyamanan serta keamanan di bumi berseri Kabupaten Langkat.



"Kita harapkan dan ingatkan kembali kepada  seluruh personel yang sedang menjalankan tugas terkhusus dilapangan agar jangan sampai menimbulkan pro kontra maupun  kontraproduktif di masyarakat, apalagi dalam rangkaian kegiatan pemilu maupun partai tertentu agar tidak berimbas ke mana mana", tegas AKBP Faisal.



Kasat Lantas AKP Maruli Tua Simanjorang SH menambahkan, operasi kepolisian kewilayahan Zebra Toba 2023 ini dalam pelaksanaannya dilakukan dibeberapa titik jalan lintas umum wilayah hukum Polres Langkat dan secara mobile maupun hunting. (Red-SP.ID/Jamal)


iklan pemilihan pangulu serentak kabupaten simalungun