Hari Jadi Polwan ke-75 dengan tema "Polwan siap mendukung Pemilu Damai menuju Indonesia Maju -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Hari Jadi Polwan ke-75 dengan tema "Polwan siap mendukung Pemilu Damai menuju Indonesia Maju

Senin, 04 September 2023



Langkat-Sumutpos.id:Pada hari Senin tanggal 04 September 2023 di Aula Wirasatya Polres Langkat dilaksanakan giat zoomet Hari Jadi Polwan ke-75 dengan tema *Polwan siap mendukung Pemilu Damai menuju Indonesia maju (4/8/2024


Giat Zoomeet dipimpin Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya I.E., SH, SIK, M.Si  dihadiri oleh :

- Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK, SH, MH

- Ketua Bhayangkari Cabang Langkat Ny. Widya Faisal

- Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Langkat Ny. Rani Hendri Barus

- pengurus Bhayangkari Cabang Langkat

- Para personil Polwan Polres Langkat.



Tertib acara sbb :

- pembukaan acara oleh protokol

- Menyanyikan lagu Indonesia Raya 

- Menyanyikan lagu Mars Polwan

- Doa

- Laporan Ketua Panitia AKBP Arnis Erdiyanto

- Sambutan Kapolda Sumut 

- Pemberian penghargaan kepada Polwan berprestasi

- Pemotongan tumpeng oleh Ibu Asuh Polwan didampingi Bapak Kapolda Sumut, diberikan kepada Polwan tertua dan termuda

- Testimoni (Kapolda, Ibu Kapolda, Wakapolda, Wan TNI)

- Persembahan Lagu dari Diva Polwan Polda Sumut

- Persembahan Parodi dari polwan Poldasu

- Pesembahan Lagu dari Wanita TNI

- Persembahan Tarian oleh Polwan Poldasu

- Pesembahan Lagu dari Bhayangkari

- Persembahan lagu oleh Kapolda Sumut dan Ibu Asuh Polwan

- Foto Bersama.


iklan pemilihan pangulu serentak kabupaten simalungun 



Sambutan Kapolda Sumut sbb

- Di hari ulang tahun 75 polwan harus kita bangkitkan kembali semangatnya sebagaimana semangat polwan hari ini apakah hanya mengerjakan tugas-tugas ketika matahari masih atau matahari sudah terbenam kita juga masih bisa melaksanakan tugas, organisasi ini memberi ruang seluas-luasnya bagi polwan untuk bisa berkarir.


- Anda punya hak dan anda sudah diangkat serta raihlah apa yang ingin anda capai, saya katakan tidak sekedar menjadi ibunya anak-anak tapi dalam karir kepolisian ini banyak sekali hal di institusi yang paling banyak bersentuhan dengan masyarakat dan apakah kita siap menghadapi tugas untuk bersentuhan dengan masyarakat.


- Sejatinya ruang wanita untuk menunjukkan eksistensinya itu bisa kita lakukan dan Polwan adalah salah satu sosok yang diidolakan diantara perempuan-perempuan lain baik yang masih muda yang masih sekolah bahkan perempuan yang sudah berumur  untuk bisa menjadi sahabat, untuk berbicara, berdiskusi, ngobrol dan lain-lain.


- Kehormatan Polisi Wanita harus dijaga oleh masing-masing dan dijaga oleh lingkungan untuk itu Saya pesankan kepada para pejabat utama agar menempatkan bagaimana kehormatan wanita harus dijaga, wanita dalam hubungan kerja harus mengikuti norma-norma universal dalam bekerja di semua pekerjaan tidak boleh wanita laki-laki berdekatan kurang dari 1 meter dan tidak boleh seorang perempuan ataupun laki-laki bersentuhan tangan tanpa satu maksud yang jelas.


- Saya memahami bahwa dinamika ini akan bersinggungan dengan perjalanan umur yang tentu harus kita pahami, tapi kita harus menempatkan bahwa organisasi ini menempatkan wanita adalah yang paling terhormat dan untuk itu saya pesankan pada seluruhnya untuk terutama pada para polisi wanita ini anda juga harus menjaga diri dengan sebaik-baiknya, andalah yang menjadi benteng untuk mengatakan tidak mengatakan iya pada sesuatu hal tidak pada sesuatu hal yang bertentangan dengan normal bertentangan dengan aturan bertentangan dengan SOP ketentuan tugas iya untuk melaksanakan tugas-tugas mulia ini yang tentu kita harus bangun secara bersama-sama ekosistem yang harus kita bangun kita tempatkan ruang-ruang kerja.



 Tempat-tempat bekerja para polisi wanita ini adalah tempat-tempat terbaik dan saya memberi ruang yang tadi saya sampaikan tugas apapun di kepolisian ini saya beri kesempatan untuk itu saya yakin rekan-rekan ingin menunjukkan eksistensinya menjadi polisi wanita di bidangnya masing-masing.


Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SH, SIK, MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Langkat Ny. Widya Faisal dilanjutkan foto bersama. (Red-SP.ID/Jamal)