Metode Gasing Asyik !! Gimel Siswa SD HKBP Mengaku Jadi Cinta Matematika -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Metode Gasing Asyik !! Gimel Siswa SD HKBP Mengaku Jadi Cinta Matematika

Sabtu, 23 September 2023



Dairi//sumutpos.id: Selama 15 hari siswa tingkat SD ,SMP ,sekabupaten Dairi 1 dari semua siswa persekolah,dan satu guru pendamping dari persekolah mewakili pelatihan, metode Gasing gelombang ke 3 di Aula yayasan perguruan bukit cahaya mulai  rabu(6/9/2023) sampai hari penutupan jumat (22/9/2023).


Pelatihan metode gasing yang melibat kan 259 siswa dan 259 guru ini terdiri dari 209 siswa SD dan 50 siswa SMP berikut guru pendampingnya.salah satu nya adalah peserta dari SD HKBP Gimel Nababan dengan guru pen damping Sara Devi Tarigan.


Sesuai penuturan sang guru pendamping Sara Devi Tarigan bahwa belajar Gasing sangat membantu siswa untuk lebih memahami pembelajaran matematika.



Pengalaman Gasing itu menyenangkan,mengasyikan,dan jadi lebih mencintai pelajaran matematika,yang tadinya matematika adalah momok yang menghantui "ujar Gimel Nababan saat awak media mewawancarai bocah siswa  SD HKBP  ini.


"Bahkan saya sempat kaget satu saat kami sedang mengerjakan soal matematika yang di berikan oleh Trainer Gasing,Gimel lebih dulu siap daripada saya ",ujar Sara devi Tarigan.


"Saya akan  mengimbaskan ilmu metode Gasing ini kepada para guru dan siswa lainnya  khususnya sekolah HKBP ,"tutup Sara Devi Tarigan.


Nah ! disini kita tidak dapat sepele dengan kemampuan seorang siswa,terlebih yang telah mengikuti metode gasing dapat dipastikan siswa tersebut menguasai matematika.


Sementara kepala sekolah HKBP Mangapul Pasaribu ,S.Pd.sangat mengapresiasi siswa siswi nya ,mupun guru pendamping juga demi tumbuh kembangnya cikal bakal sekolah yayasan HKBP,beliau yakin bahwa dengan metode ini matematika akan menjadi pembelajaran paporit bagi siswa/i nya.


Karna matematika adalah mata pelajaran yang mendominasi seluruh kejuruan ,bidang apapun matematika berperan  penting.sebelum acara penuyupan,metode gasing di demokan oleh para siswa/i SD,termasuk Gimel Nababan siswa SD Swasta HKBP .



Harapan Mangapul Pasaribu S.Pd,kepada Gimel Nababan dan Sara Devi Tarigan agar dapat secepatnya mengimbaskan kepada guru dan siswa/i lainya,membagi ilmu yang di dapat di metode Gasing.

Pelatihan metode Gasing yang ditutup oleh kadis Pendidikan Dairi J.W. Purba berlangsung penuh hikmah .(Red-SP.ID/CS)