Bupati Toba Buka Turnamen Percasi Cup Toba 2023 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Bupati Toba Buka Turnamen Percasi Cup Toba 2023

Minggu, 24 September 2023

 


Balige 24/9/23 Sumutpos.id:Turnamen Percasi Cup Kabupaten Toba yang di selenggarakan di Sopo Bontean Muliaraja Balige di buka langsung oleh Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus, dimana turnamen Percasi Cup Toba ini akan dilaksanakan selama tiga hari, yang di mulai hari sabtu tanggal 23/9, dan akan di tutup hari senin (25/9). 


Kegiatan ini dilaksanakan memakai sistem swiss 7 babak catur klasik yang di ikuti 48 atelet. Adapun maksud dan tujuan turnamen ini adalah mencari, dan mempersiapkan atlet Toba untuk mengikuti beberapa turnamen yang diselenggarakan oleh Persatuan Catur Seluruh Indonesia Sumatra Utara (Percasi Sumut), turnamen terdekat yang akan diikuti oleh percasi toba adalah Kejuaraan Daerah ( Kejurda) se wilayah Sumut pada bulan november yang akan datang. 



Hal ini disampaikan oleh Ketua Percasi Toba Tumbur Simanjuntak didampingi sejumlah Pengurus Pengcab Percasi Toba, saat di tanya sejumlah awak media. Dia mengatakan, bahwa turnamen Percasi Toba Cup 2023,  merupakan program kerja yang bertujuan sebagai ajang selektif, kompetitif mencari atlet terbaik. 


Percasi Toba berharap, melalui turnamen ini dapat terus mengasah kemampuan para atlet-atlet handal, dimana target yang akan kita capai nantinya, minimal masuk Pra PON 2024. Percasi Toba berharap atlet-atlet catur Toba kedepannya dapat menorehkan berbagai prestasi dan gelar pada event Nasional maupun Internasional, seru Tumbur Simanjuntak Spd. 


Turnamen Percasi Cup Toba 2023 yang kali ini digelar di Sopo Bontean Muliaraja area venue berlangsungnya F1 Power Boat bulan Pebruari lalu, secara otomatis menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal yang mengunjungi serta menikmati indahnya pemandangan di area venue F1H2O Balige Kabupaten Toba. Hal ini sebagai wujud bentuk kolaborasi Percasi Toba dengan Pemkab Toba dalam mendukung kemajuan pariwisata, Percasi Toba mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Toba, BUMN/D dan sejumlah pengusaha-pengusaha lokal yang memberikan dukungan dan support, hingga terselenggaranya turnamen ini, kata Tumbur mengakhiri.


Bupati Kabupaten Toba dalam sambutannya menyambut baik kegiatan turnamen catur ini. Pada dasarnya Pemkab Toba akan selalu hadir memberikan dukungan pengembangan cabang-cabang olahraga, diantaranya olahraga catur. Olahraga catur merupakan olahraga yang sangat digemari banyak orang di Toba. Atlet catur adalah orang-orang yang memiliki aqiu yang tinggi. 


Bermain catur adalah olahraga yang banyak digemari orang-orang di Toba, maka dengan itu, dapat disimpulkan bahwa orang yang menyukai olah raga ini adalah orang yang memiliki aqiu tinggi, jadi sangat banyak di Toba orang yang memiliki IQ  tinggi.



Oleh karenanya, mari kita manfaatkan aqiu yang dimiliki ini, di implementasikan untuk mengembangkan  kegiatan-kegiatan yang positif dalam pembangunan Toba yang lebih baik kedepan, kata Bupati. Bermain catur juga dapat disuguhkan untuk di pertontonkan kepada para wisatawan yang berkunjung ke kawasan Danau Toba, terkusus di daerah toba yang kita cintai ini. Selamat bertanding dan berkompetisi dengan profesional dan fair play. Kedepan, kita berharap akan lahir atlet-atlet catur Toba yang menyandang gelar master catur, ucap Bupati Poltak Sitorus. 


Acara pembukaan turnamen Percasi Toba Cup 2023 dihadiri oleh Bupati Poltak Sitorus, KONI Toba yang diwakili oleh Nelson Panjaitan selaku  Bendahara KONI, Ketua Percasi Toba Tumbur Simanjuntak dan para pengurus, serta penasehat Percasi Toba yakni Leincam Pardede, Maruli Desa Napitupulu dan Edison. (Red-SP.ID/DS)