Bupati Tanjab Barat Hadiri Seminar Wawasan Kebangsaan Serta Tinjau Kampus IPDN Jatinangor -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Seminar Wawasan Kebangsaan Serta Tinjau Kampus IPDN Jatinangor

Kamis, 21 September 2023




Kuala Tungkal/Tjb/ JATINANGOR - Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag hadiri Seminar Wawasan Kebangsaan Bagi Purna Paskibraka Indonesia Kab. Tanjung Jabung Barat Tahun 2023 di Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN ) Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Senin (18/9). kemarin.


Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Lokawirashaba Sekretariat Kampus IPDN Jatinangor tersebut turut dihadiri oleh, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Dr. Yudi Rusfiana, S.I.P., M.Si , Kepala LPDSI IPDN Prof. Dr. Drs. Ismail Nurdin, M.Si, Kepala Biro III  bidang Adm.Keprajaan, Kemahasiswaan dan Alumni Drs. Baharuddin Pabba, M.Si, Kabag Program Pengasuhan Rui Monis, S.STP, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. Tanjabbar, Kepala Inspektorat Kab. Tanjabbar Drs. Encep Jarkasih selaku Ketua IKAPTK Kab. Tanjabbar, Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkup Pemkab. Tanjab Barat, Para Purna Paskibraka Indonesia Kab. Tanjabbarat serta Pelatih dan Tim Kesehatan Paskibraka  Kab. Tanjabbarat Tahun 2023.



Dalam sambutannya Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat menyampaikan apresiasi, sebab seminar Wawasan Kebangsaan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Paskibraka Kab. Tanjabbarat Tahun 2023. Dirinya menyampaikan Kedepannya berdampak terhadap pembangunan karakter wawasan kebangsaan bagi generasi muda dan Pelajar Tanjung Jabung Barat.


Melalui kegiatan tersebut, Bupati berharap dapat menumbuhkan rasa Nasionalisme dalam diri semakin kuat, sehingga melahirkan sikap Bela Negara yang tinggi, dan mampu mendorong kemajuan Bangsa dan Negara kita.


“Kehadiran kami untuk melihat secara langsung bagaimana sarana dan prasarana serta infrastruktur di kampus IPDN melalui diskusi dengan beberapa Dosen dan Pengasuh, harapan kami untuk menindaklanjuti untuk membuat MOU dan PKS dengan OPD terkait," ucap Bupati 


"Sehingga harapan kami kepada para peserta didik kedepannya dapat dimafaatkan bagi Daerah yang hari ini membutuhkan kehadiran mereka dalam menjalankan roda pemerintahan yang semestinya," lanjutnya


Sementara itu, Wakil Rektor III IPDN Dr. Yudi Rusfiana, S.I.P., M.Si, menyampaikan sebagai salah satu Kampus pelopor Revolusi Mental, Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN ) menerapkan Zero Pelanggaran dengan Kebijakan yang tegas mulai dari Pengajaran, Pelatihan dan Pengasuhan sehingga menghasilkan output seorang Pamong Praja yang handal.


"Dengan adanya Seminar Wawasan Kebangsaan ini dapat memotivasi bagi Purna Paskibraka Kab. Tanjabbar Tahun 2023 untuk menjadi SDM penerus membangun Negeri yang didasari Wawasan Kebangsaan dan Nilai-Nilai Dasar Bela Negara, Pemantapan Wawasan Kebangsaan dalam Persatuan dan Kesatuan Bangsa yang nantinya kuliah di kampus Ikatan Dinas ataupun Akademi di seluruh Indonesia." Katanya.


Kegiatan diakhiri dengan penyerahan Plakat dari Pemkab Tanjab Barat ke pihak IPDN dan peninjauaan Ruang Makan Menza Nusantara , Asrama Peserta Didik ( Barak satuan Praja ) guna perencanaan diwaktu mendatang untuk bantuan dikampus IPDN oleh Pemkab. Tanjab Barat.(Red-SP.ID/J.S/Lingga)