Polsek Pkl Brandan Ungkap dan Amankan Pelaku Tindak Pidana Pencurian -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Polsek Pkl Brandan Ungkap dan Amankan Pelaku Tindak Pidana Pencurian

Selasa, 29 Agustus 2023


Langkat (Sumutpos.id):Pada Hari Minggu Tanggal 30 Juli  2023, Pukul 09.00 Wib. Pelapor menelpon terlapor untuk memperbaiki dan menggantikan kanpas rem mobil espass pick up milik pelapor yang diletakkan di jalan Wahidin kelurahan brandan Barat Kecamatan Babalan kabupaten Langkat.


Kemudian terlapor mencuri seperpat mobil Espass pick up milik pelapor berupa: kabel busi, CDI merk elektronik sistem premium series: 170406, Pump injektor merk Denso series:056200-0570, desiklos merk hansa series: FTM -076A1 yang terletak parkir di jalan Wahidin kelurahan Brandan Barat kecamatan Babalan kabupaten Langkat


Akibat kejadian ini pelapor merasa keberatan dan mengalami kerugian sebesar Rp.3300.000 ( tiga juta tiga ratus ribu rupiah) dan membuat laporan pengaduan ke Polsek pangkalan Brandan guna diproses sesuai Hukum.


Pada


hari Senin tanggal 28 Agustus  2023 sekira pukul 20.00 Wib.Kapolsek Pkl. Brandan AKP BRAM CHANDRA SIHOMBING, SH, MH dengan adanya tindak pidana pencurian pemberatan di jl Wahidin Kel Brandan Barat kec Babalan kab Langkat .


Kapolsek Pkl Brandan AKP BRAM CANDRA, SH, MH memerintahkan Kanit Reskrim IPDA TOMI ELVISA GINTING, SH untuk melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut.


Dan selanjutnya kanit reskrim dan anggota opsnal mendapat informasi dari masyarakat bahwasanya diduga pelaku pencurian tersebut bernama E.G als E dan dari informasi masyarakat bahwa diduga pelaku pencurian tsb sedang menaiki becak penumpang ke arah simpang tangsi Pkl Brandan( menuju rumah pelaku) .



Kemudian Kanit reskrim  serta anggota opsnal langsung menuju ke lokasi dan benar saja pelaku An .*E.G als E* sedang menaiki becak penumpang dan kemudian  Kanit Reskrim Polsek Pangkalan Bradan IPDA TOMI ELVISA GINTING,SH  dan anggota opsnal Reskrim langsung melakukan  pengejaran dan  mengamankan diduga pelaku dan saat di introgasi pelaku mengakui perbuatanya dan menunjukkan barang yg dicuri setelah itu diduga pelaku dan barang bukti dibawa ke polsek pangkalan brandan untuk di  proses hukum selanjutnya. (Red-SP.ID/Jamal)