Pemdes Sungai Terap Bangun Jalan Usaha Tanì Menuju Situs Makam Tua -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Pemdes Sungai Terap Bangun Jalan Usaha Tanì Menuju Situs Makam Tua

Kamis, 03 Agustus 2023



Kuala Tungkal, Sumutpos.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Terap, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, membangun Jalan Usaha Tani sekaligus akses Jalan menuju situs Makam Syekh Abdulrrahman bin Abubakar Al-Bagdadi Al Athos yang berada di RT. 003 Desa Sungai Terap.


Pembangunan tersebut menggunakan Dana Desa Tahun 2023 sepanjang 200 Meter dengan lebar 3 Meter, menuai pujian masyarakat dan tokoh masyarakat Desa Sungai Terap.


Pasalnya pembangunan Jalan usaha Tani menuju situs pemakam tersebut telah lama di idamkan oleh masyarakat Desa Sungai Terap, dan akhirnya di bangun oleh Pemdes  Sungai Terap, seperti halnya di utarakan oleh salah satu tokoh masyarakat, Alhamdulillah dan kami sangat bersyukur sekali dibangunkan jalan ini," ungkap masyarakat yang tinggal diloksai.



Dulu, lanjutnya menceritakan, jalan ini kalau hujan sangat sukar dilewati, apalagi kita mau mengeluarkan hasil kebun.


"Dengan dibangunnya jalan sekarang kami, merasa bersyukur semua menjadi lancar, terimakasih Kades Rifai," katanya.


Sementara itu, M. Saring, seorang Tokoh masyarakat dan mantan Ketua RT 003 mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kinerja Kades dan jajarannya, yang telah membangun jalan di RT 03 menuju situs pemakaman.


"Tentunya kami ucapkan terimakasih dan juga apresiasi terhadap kinerja Kades dan jajarannya yang telah membangun jalan usaha tani dan juga jalan tersebut merupakan akses menuju makam tua Syekh Abdulrrahman bin Abubakar Al-Bagdadi Al Athos," tuturnya saat diwawancara media Sumutpos.id Rabu (02/08/23).


"Dengan dibangunnya jalan tersebut, masyarakat yang datang untuk berziarah sangat terbantu, biasanya ramai yang datang, bukan hanya dari kabupaten kita, dari daerah lain juga sering datang untuk berziarah," jelasnya.


Ia juga berharap kepada pihak desa agar kedepannya bisa menyelesaikan jalan tersebut sampai ke ujung.


Terpisah Kades Sungai Terap, Seni Rifai, saat dikonfirmasi membenarkan tentang adanya pembangunan peningkatan Jalan Usaha Tani.


"Ya, kami sedang melaksanakan pembangunan peningkatan jalan usaha tani yang berada di RT. 003  dan itu belum selesai, tinggal penggilasan," terangnya.


"Kalau untuk kepentingan masyarakat banyak, tentu akan kita jadikan skala prioritas untuk dibangun," pungkasnya.(Red-SP.ID/J.Sinaga).