Upaya Meningkatkan Mutu Pendidikan, BKPSDM Simalungun Gelar Diklat Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah Dasar -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Upaya Meningkatkan Mutu Pendidikan, BKPSDM Simalungun Gelar Diklat Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah Dasar

Senin, 03 Juli 2023

Parapat, Sumutpos.id,- Pemerintah Daerah Kabupaten Simalungun melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  mengelar Kegiatan Sertifikasi , pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional atau Diklat Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah Angkatan 1 Tahun Anggaran 2023. 



Tujuan Diklat dalam upaya meningkatkan mutu di Satuan Pendidikan Dasar di Kabupaten Simalungun. Sesuai berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional  Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2017 tentang Standar Kepala Sekolah / Madrasah  disebutkan bahwa ada 5 dimensi Kompetensi yang diwajibkan dimiliki Kepala Sekolah. 



Ada pun materi yang disampaikan para Nara Sumber  Widyaswara Ahli Madya dari Kementerian Pendidikan , Kebudayaan , Riset dan Teknologi dan dari Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Bangunan dan Listrik oleh DR Wanti Simajuntak SPd M Pd serta  Singal Tambunan S Sos MM terkait Perubahan Mandset, Pembelajaran  Berdiferensiasi, Pengembangan Komunitas Berbasis Aset, dan Peningkatan Kapabilitas Manajerial. 


Kegiatan Diklat digelar selama empat hari , sejak Senin( 3-7 Juli 2023 ) di Hotel Danau Toba Internasional Cottage Parapat , Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Sumatera Utara. Yang diikuti ratusan Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan  Tingkat Menengah Pertama (SMP) dari beberapa Kecamatan se-Kabupaten Simalungun. 



Kepada Media, Kepala dinas Pendidikan Simalungun Sudiahman Saragih SH menyampaikan, mendukung dilaksanakannya Diklat Kompetensi kepada Kepala Sekolah Dasar dan SMP.  Tujuannya bagaimana meningkatkan kwalitas dan mempraktekan di Sekolah Masing-masing. 


Selaku Panitia Kegiatan adalah Kabid Kepala Bidang Pengembangan Sumberdaya Manusia Simalungun Berlian Evi Yenni Pakpahan SH. (Red-SP.ID/Hery)