Penyerahan Satu Unit Sepeda Motor Kepada LPTQ Pakpak Bharat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Penyerahan Satu Unit Sepeda Motor Kepada LPTQ Pakpak Bharat

Rabu, 19 Juli 2023

 



Pakpak Bharat,Sumutpos.id:Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor membuka pelaksanaan Festival Nasyid dan Marhaban bertajuk FBT-MO Mersada.

 Serta menyerahkan satu unit sepeda motor sebagai bantuan operasiasinal kepada LPTQ Kabupaten Pakpak Bharat yang diterima oleh Ketua LPTQ, Ust. Zulkarnaen Padang.


 Bupati berpesan bahwa Festival ini harus menjadi event yang islami, dilaksanakan dengan meriah dan penuh suka cita.

Sebagaimana sebuah nasyid itu dilaksanakan, harus benar-benar memberikan sebuah hiburan rohani yang tentu dengan pesan-pesan keimanan yang islami pula, pesan dia.


Dalam rangka menyambut dan memeriahkan datangnya 1 Muharram sebagai salah satu hari besar agama Islam, Bupati Pakpak Bharat Bersama kelompok Ormas Islam, tokoh agama Islam dan beberapa pihak lainnya menyelenggarakan Festival Nasyid dan Marhaban yang diikuti oleh kaum muslimin se Kabupaten Pakpak Bharat.


Ketua Panitia Festival, Ardin Benurea menjelaskan, persiapan-persiapan penting telah dilaksanakan guna suksesnya kegiatan ini. Dia juga menyampaikan terimakasih atas besarnya dukungan Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor bagi terlaksananya kegiatan ini.


Festival Nasyid dan Marhaban yang diikuti oleh seluruh Badan Kenaziran Masjid se Kabupaten Pakpak Bharat.


Ini dilaksanakan untuk menggali potensi dan membudayakan Seni Islam khususnya Nasyid dan Marhaban, dimana banyak kegiatan umat islam seperti acara pesta pernikahan, khitanan, aqiqah, yang dirangkai dengan Marhaban. 

Sebuah budaya religius  sangat perlu di lestarikan dan dikenal oleh kaum generasi muda yang akan meneruskan budaya islam ini.(Red-SP.ID/BRT)