RSUD Sidikalang Terima 50 Mahasiswa Akper Dairi Melakukan Praktek Klinik Kemahasiswaan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

RSUD Sidikalang Terima 50 Mahasiswa Akper Dairi Melakukan Praktek Klinik Kemahasiswaan

Kamis, 20 Juli 2023


DAIRI/Sumutpos.id - Manajemen RSUD Sidikalang terima 50 orang mahasiswa dari Prodi Akper Dairi untuk melakukan Praktek Klinik Kemahasiswaan (PKK) di RSUD Sidikalang. 


Hal ini disampaikan Dirut RSUD Sidikalang, dr. Pesalmen Saragih, Selasa (18/7/2023) di Sidikalang. Disampaikannya, kedua belah pihak antara Prodi Akper Dairi dan RSUD Sidikalang telah sepakat dan melakukan kerjasama untuk pengembangan ilmu mahasiswa akper Dairi


“Sesuai dengan intruksi Bupati Dairi Eddy Berutu bahwa kita akan mewujudkan Dairi Cerdas Dairi Unggul. Sehingga kita telah sepakat bahwa kita akan melakukan kerjasama ini,” Ujarnya. 



Dikatakannya, Praktek klinik merupakan sebuah kesempatan kepada mahasiswa untuk mengetahui teori - teori dari kampus, untuk benar-benar diaplikasikan di klinik (Rumah Sakit)


Selanjutnya, Pesalmen juga juga mengucapkan terimakasih kepada prodi Akper Dairi, karena telah diberikan kepercayaan dari pihak prodi sebagai Rumah Sakit tempat mahasiswa Akper Dairi melakukan PKK.


Selanjutnya, ketua Prodi Akper Dairi Johor Silaban, S.ST, MKes dan koordinator akademik dan penanggung jawab laboratorium prodi, Risdiani Naibaho, S.ST, MKes mengucapkan juga terimakasih Manajemen RSUD Sidikalang karena telah menerima mahasiswa mereka untuk melakukan PKK.



“Terimakasih atas penerimaannya dan kami sangat apresiasi RSUD Sidikalang karena dari sudut pandang kami bahwa RSUD Sidikalang ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya dan itu juga dirasakan para mahasiswa kami yang sedang belajar,” Tuturnya. (Red-SP.ID/RS)