Operasi Patuh Toba 2023 Digelar Polres Dairi, Imbau Pelanggar Agar Taat Peraturan Berlalu Lintas -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Operasi Patuh Toba 2023 Digelar Polres Dairi, Imbau Pelanggar Agar Taat Peraturan Berlalu Lintas

Kamis, 20 Juli 2023


 


DAIRI // Sumutpos.id : Kapolres Dairi AKBP Reinhard H. Nainggolan, SH, SIK,MM Melalui Kasat Lantas Polres Dairi AKP Herliandri, SH Bersama Personil Polres dairi Melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Toba – 2023 dengan thema Patuh dan Tertib Berlalu lintas Cerminan Moralitas Bangsa.


Adapun pelaksaan Operasi Patuh Tersebut Digelar Di Simpang Jalan Nilam tepat nya di Pusat Pasar Sidikalang, Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Kamis (20/07/2023)


Operasi Patuh Toba 2023 digelar oleh Satgas Preventif dan Satgas Gakkum Polres Dairi, guna meningkatkan kesadaran , keamanan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas diwilayah Kabupaten Dairi.



Pelaksanaan Kegiatan Ops Patuh Toba 2023 Terhitung mulai tanggal 10 sampai dengan 23 Juli 2023 di wilayah hukum Polres Dairi dengan cara melakukan himbauan dan sosialisasi serta penegakan hukum kepada masyarakat, pengemudi angkutan umum dan pengguna jalan raya yang melakukan pelanggaran.


Hal itu, juga dilakukan dengan Live Report dan Sosialisasi menyampaikan kepada pengguna jalan umum agar tetap mengikuti peraturan lalu lintas sehingga tercipta Kamseltibcar Lantas.



“Kita juga Memberikan edukasi akan pentingnya berkeselamatan di jalan yaitu  jangan menggunakan hp saat berkendara, dilarang mengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm/tidak menggunakan sefety belt, mengemudi dalam pengaruh alkohol, dan Melawan arus” Ucap Herliandri 


Sementara Itu, kegiatan tersebut juga dilakukan dengan Membagikan Brosur pesan pesan keselamatan  dalam rangka Ops Patuh Toba 2023 kepada masyarakat dan pengemudi angkutan umum.



“Dengan Adanya pelaksanaan kegiatan Ops Patuh Toba 2023, Polres Dairi dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, mengurangi korban fatalitas akibat kecelakaan lalulintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.” Tutup Herliandri                      (Red-SP.ID/RS)