Kapolres Langkat mengikuti Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Siswa Diktukba Polri Gel I Tahun 2023 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Kapolres Langkat mengikuti Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Siswa Diktukba Polri Gel I Tahun 2023

Kamis, 06 Juli 2023



Langkat(Sumutpos.id):Pada hari Kamis tanggal 06 Juni 2023 sekira  pukul 10.30 wib telah dilaksanakan upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Siswa Diktukba Polri Gel I Tahun 2023 bertempat di Lapangan Satya Haprabu SPN Hinai Polda Sumut Desa Sukajadi Kec. Hinai Kab. Langkat Sumatra Utara.


Kapolda Sumut beserta Ibu tiba di SPN Polda Sumut dengan menggunakan kendaraan Mobil Dinas kemudian disambut oleh KA SPN Polda Sumut *KOMBES Pol IWAN SETIAWAN, SH, SIK, M.Hum* selanjutnya Bapak Kapolda Sumut menuju ruangan Ka SPN Polda Sumut sekaligus mengecek Ruangan Presisi dan Sabhara yang di dampingi oleh KA SPN Polda Sumut dan Irwasda Polda Sumut.


Dalam upacara tersebut *Kapolda Sumut IRJEN Pol. Drs. R.Z. PANCA PUTRA S, M.Si* bertindak sebagai Inspektur Upacara dan "AKBP JUNAIDI, SH sebagai Komandan Upacara" serta diikuti oleh sebagai berikut:


PJU Polda Sumut

KA SPN Hinai Polda Sumut 

Kapolres sejajaran Polda Sumut

Kapolres Langkat AKBP FAISAL RAHMAT HUSEIN 0SIMATUPANG, SIK, SH, MH

Plt. Bupati Langkat H. SYAH AFANDIN, SH

Unsur Forkopimda Kab. Langkat 

Ka Lapas Narkotika Hinai

Ka Lapas Tanjung Pura

Unsur Forkopincam Kec. Hinai 

Danyon Marinir 8 Marinir di wakili oleh LETTU Mar RONI SIRAIT

Mewakili Dandim 0203 Langkat Danramil 09 Hinai KAPTEN Inf M. RIDWAN

Ibu Ketua Bhayangkari SPN Hinai Polda Sumut

Para Siswa Diktukba Polri Gel I TA. 2023 berjumlah 217 orang

Tomas, Toga dan Toda

Para orang tua/keluarga Bintara 

Polri yang dilantik.

Tamu dan undangan lainnya.



Tertib acara upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Siswa Diktukba Polri Gel I TA. 2023 sbb :


Komandan upacara memasuki lapangan upacara.


Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara. bertindak selaku Inspektur Upacara memasuki lapangan upacara, pasukan disiapkan.


Hadirin dimohon berdiri.

Menyanyikan lagu Hymne Kepolisian Negara Republik Indonesia.


Hadirin disilahkan duduk kembali.

Penghormatan pasukan:

Laporan Komandan upacara kepada Inspektur upacara, dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan.


Hadirin dimohon berdiri:

Bendera merah putih memasuki lapangan upacara.


Penghormatan kepada bendera merah putih dipimpin oleh Komandan upacara.

Hadirin disilahkan duduk kembali.

Pernyataan penutupan pendidikan oleh Inspektur upacara.


Penanggalan tanda pangkat siswa, penyematan tanda pangkat efektif, pemberian penghargaan dan penyerahan ijazah perwakilan mengambil tempat dan laporan.

Pembacaan keputusan Kapolri


Inspektur upacara menyematkan tanda pangkat efektif, memberikan penghargaan dan menyerahkan ijazah kepada perwakilan sbb :


Akademik tertinggi sebagai Siswa "TANGGAP" dengan nilai 81.95, Mental Kepribadian Tertinggi sebagai Siswa dengan nilai 76.52 maka kedua penghargaan ini diberikan kepada *RIZKI LEONARDO HASIBUAN* Anak ke-3 dari 3 bersaudara Anak dari AIPTU BHESTON HASIBUAN pekerjaan Anggota Polri, Nama Ibu DELINA BR SIANTURI pekerjaan Ibu Rumah Tanggal asal pengiriman Polrestabes Medan.


Kesehatan dan Kesemptan tertinggi sebagai Siswa "TRENGGINAS" dengan lnilai 80.66 di berikan kepada *BAGAS MAULANA IHSAN* Anak ke-3 dari 3 bersaudara Anak dari Balam SUSIANTO pekerjaan Petani dan Ibu SRIANUM pekerjaan Ibu Rumah Tangga asal pengiriman Polrestabes Medan.


Pengambilan sumpah Bintara Polri:

Penandatanganan berita acara sumpah oleh Bintara Polri yang baru dilantik dan Inspeltur upacara.


Pengucapan Catur Prasetya oleh Bintara yang baru dilantik.


Amanat Inspektur upacara sebagai berikut :


Terimakasih kepada seluruh Orang Tua, khususnya Ka SPN Hinai dan jajarannya atas terlaksananya kegiatan ini.


Upacara yang di selenggarakan pada hari ini merupakan momentum penting dalam menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023.


Dengan berakhirnya program pendidikan dan pembentukan ini, maka Polri telah berhasil menambah personel golongan pangkat Bintara dan Tamtama sebanyak 9.098 Orang terdiri dari 8.458 POLISI Laki-laki dan 640  Orang

POLISI Wanita dan jumlah tersebut terbagi dalam ke dalam 6.901  BINTARA POLISI tugas umum, 499 

BINTARA BRIMOB, 100 BINTARA POLAIR, 1.499 TAMTAMA BRIMOB DAN 99 TAMTAMA POLAIR maka tentu ini menjadi kekuatan strategis untuk menunjang pelaksanaan tugas Polri agar lebih optimal.


-Saya mengucapkan selamat kepada para Bintara dan Tamtama remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan dan pembentukan selama 5 bulan di lembaga pendidikan Polri dengan baik, dan menghantarkan saudara secara resmi pada hari ini di lantik menjadi anggota polri dengan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua dan Bhayangkara Dua. 


Mulai Hari ini, pada diri saudara-saudara telah melekat identitas dan kehormatan profesi tugas dan tanggung jawab sebagai bhayangkara negara yang di tuntut senantiasa harus diaktualisasikan dalam sikap, tutur kata dan perilaku hidup baik dalam kedinasan maupun di luar kedinasan sehingga menjadi contoh dan teladan masyarakat. 


Saya ucapkan juga kepada para orang tua atas keberhasilan Putra Putrinya menjadi Bintara dan Tamtama remaja Polri yang baru saja di lantik. 

Doa dan dukungan bapak/ibu sekalian merupakan dorongan spiritual yang akan terus menjadi bagian dari putra putri terbaik bapak/ibu dalam menjalankan tugas Polri  dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta menegakkan hukum guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dan ini

Bukanlah akhir dari perjuangan saudara-saudara melainkan awal pengabdian nyata sebagai Insan Bhayangkara


Tugas Polri ke depan akan semakin berat dan kompleks kondisi ini di pengaruhi oleh perkembangan lingkungan strategis yang sangat pesat, isu global, Iptek serta dinamika Politik menjelang Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024 yang tahapannya sudah dimulai di Tahun 2023 ini.(Red-SP.ID/Jamal)