Kepala BKPSDM Simalungun Jonni Saragih Tutup Diklat Kompetensi Kepala Sekolah Angkatan 1 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Kepala BKPSDM Simalungun Jonni Saragih Tutup Diklat Kompetensi Kepala Sekolah Angkatan 1

Jumat, 07 Juli 2023

Parapat, sumutpos Id,-  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Simalungun Jonni Saragih SIP didampingi Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Berlian Evi Yenni Pakpahan SH menutup kegiatan Diklat Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah Angkatan 1 Tahun Anggaran 2023. 


Kegiatan Diklat angkatan 1 tersebut digelar selama 4 hari sejak Senin 3-7 Juli 2023 di Hotel Cottage Danau Toba Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Sumatera Utara. Yang di ikuti ratusan peserta Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Simalungun. 



Dari ratusan peserta Kepala Sekolah yang di Diklat Angkatan 1 - 2023. Ada enam orang peserta yang memperoleh nilai terbaik dari segi Aspek Sikap, Keterampilan dan Pengetahuan. 


Yaitu dari Kelas A peserta  Elperia Silaen SPd MPd SMP Negeri 2 Dolok Panribuan dengan Nilai 95,80,  Ahmad Fuadi SPd I SD Negeri 091589 Sebelawan nilai 95, 28, dan Rini Afrianty Malau SPd MPd SMP Negeri Gunung Malingan dengan Nilai 95,16. 


Sedangkan dari Kelas B terbaik adalah  Bintang Narumiris Simajuntak SPd dari SMP Negeri 2 Bandar nilai 95,48, Jannus Parulian Sihombing SPd dari SD Negeri 096139 Talang Bukit nilai 93,68, dan Donna Pandiangan SPd dari SMP Negeri 1 Gunung Malela dengan Nilai 93,52. 


Kepada media , Kepala BKPSDM Simalungun Jonni Saragih SIP menjelaskan,

Sumber dana Kegiatan Diklat Kompetensi Kepala Sekolah bersumber dari APBD Simalungun melalui Anggaran BKPSDM Tahun 2023. Dan diikuti seratus peserta Kepala Sekolah SD dan SMP  dibagi dua Angkatan. 



" Angkatan pertama dimulai sejak 3-7 Juli 2013, dan Angkatan kedua akan dimulai tanggal 10 -14 Juli 2022. Materi dalam pelatihan Bintek  perubahan Mindset, pembelajaran Berdiferensiasi, pengembangan Komunitas Berbasis Aset, Coaching , Peningkatan Kapabilitas Manajerial, termasuk dengan materi Merdeka Belajar," ucap Jonni Saragih. 


Terpisah, saat diwancarai salah seorang peserta  yang memperoleh nilai terbaik selaku Kepala SMP Negeri 2 Bandar Bintang Narumiris Simajuntak SPd  mengatakan, merasa bangga mengikuti Diklat. Sebab banyak ilmu yang didapat. Dan berharap ilmu yang diperoleh dari hasil Bintek  dapat di terapkan di sekolah tempat dia mengajar. 


Amatan dilokasi, penutupan Bimtek Kompetensi Kepala Sekolah tersebut dihadiri para Nara Sumber  Widyaswara Ahli Madya dari Kementerian Pendidikan , Kebudayaan , Riset dan Teknologi dan dari Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Bangunan dan Listrik oleh DR Wanti Simajuntak SPd M Pd serta  Singal Tambunan S Sos MM . 

Dan sebelum kegiatan diakhiri, kepala BKPSDM didampingi Kabid SDM dan para Nara Sumber memberikan sertifikat bagi peserta Bimtek. Kemudian dilanjutkan bernyanyikan bersama  lagu Kebangaan Simalungun. Dan ditutup dengan Poto bersama seluruh peserta. (Red-SP.ID/Hery)