Waris Tholib Tokoh Inspiratif Sepanjang Masa -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Waris Tholib Tokoh Inspiratif Sepanjang Masa

Senin, 26 Juni 2023



Tanjung Balai -Sumutpos.id: Bapak H. Waris Tholib, S.Ag., M.M. Walikota S Ag MM Tanjungbalai saat ini adalah salah satu Tokoh Inspiratif/Pemimpin Inspiratif milik Indonesia, sosok Pemimpin yang sangat menginspirasi dan berprestasi, beliau berasal dari keluarga biasa yang sederhana, memulai kariernya dari Penjaga Sekolah sampai Walikota (sekarang), awalnya bekerja hanya sebagai penjaga sekolah SD Negeri, PNS golongan rendah (golongan IA), dan seterusnya karier beliau naik meningkat sampai ke jabatan Lurah, Camat, Wakil Walikota, Plt Walikota dan saat ini sebagai Walikota Tanjungbalai.





Sejak kelas 4 SD beliau sudah anak yatim karena Alm Ayahnya meninggal dunia pada saat itu di usianya yang baru 10 Tahun, beberapa kali putus sekolah karena tidak mampu untuk membiayainya, namun tetap semangat, tidak pernah menyerah dan berputus asa, beliau terus berusaha untuk tetap melanjutkan jenjang pendidikan sekolahnya.26/06/2023





Berbagai jenis pekerjaan sudah pernah dilakoninya sejak masih kecil, pernah menjadi buruh kebun atau tukang membabat rumput di kebun kelapa, mencungkil kelapa/kopra, jual es lilin, kerja di warung kopi, pembantu rumah tangga, baby sitter, jaga kios, narik becak/tukang becak, jaga malam, marbot Masjid, dllnya.





Dari remaja H. Waris Tholib S Ag MM sudah gemar dan aktif diberbagai organisasi-organisasi, seperti pernah menjadi Ketua Remaja Masjid, BKPRMI, pengurus Pemuda Pancasila, Ketua GP Ansor, di KNPI, KONI, Dewan Kesenian, dllnya, sekarang masih menjabat Sekretaris NU dan Ketua Puja Kesuma Kota Tanjungbalai.




Banyak penghargaan yang beliau dapatkan, seperti Kelurahan terbaik, Kecamatan terbaik sampai sekarang setelah menjadi Walikota Yg perduli terhadap masyarakat dan terus mendapatkan berbagai macam penghargaan-penghargaan dari mulai tingkat provinsi sampai pemerintah pusat.


Iklan ucapan idul adha 


Kisah perjalanan hidup dan kesuksesan karier Bapak H. Waris Tholib S Ag MM ini sangat perlu untuk diketahui oleh khalayak ramai, warga masyarakat / rakyat Indonesia, agar menjadi sebuah motivasi dan inspirasi terutama bagi anak-anak, remaja dan pemuda Indonesia, supaya tetap selalu optimis, penuh semangat, bekerja keras, dan tidak pernah berhenti untuk terus belajar. (Red-SP.ID/HS)